Aksi 212 Besok, Polri Minta FUI Bawa Massa Siap Damai

Senin, 20 Februari 2017 - 14:35 WIB
Aksi 212 Besok, Polri Minta FUI Bawa Massa Siap Damai
Aksi 212 Besok, Polri Minta FUI Bawa Massa Siap Damai
A A A
JAKARTA - Forum Umat Islam (FUI) diprediksi akan melakukan aksi 212 menuntut pemerintah segera mencopot jabatan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta di depan Gedung DPR/MPR, Selasa (21/2/2017).

Untuk mengantisipasi situasi dan kondisi, Kepolisian Republik Indonesia meminta koordinator lapangan (korlap) dari FUI membawa masa yang benar-benar siap untuk melakukan aksi damai.

"Koordintaor lapangan harus jamin masyarakat yang diajak adalah yang siap aksi damai. Apabila tidak siap untuk ikut imbauan kami (Polri), jangan diajak," tegas Kadiv Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar di Humas Polri Jalan Trunojoyo, Jakarta, Senin (20/2/2017).

Menurut Boy, imbauan itu sangat penting karena koordinator lapangan punya tanggungjawab besar dengan apa yang terjadi di lapangan ketika aksi dilakukan.

"Kalau ada apa-apa ketika aksi apalagi tidak berjalan damai maka koordinator lapangan harus dimintai keterangan dari petugas (Polri). Jadi harus bisa mempertanggungjawabkan apa yang telah terjadi ketika aksi," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4414 seconds (0.1#10.140)