Ridwan Kamil Apresiasi Karnaval Pesona Nusantara Bekasi: Paling Keren!

Senin, 21 Agustus 2023 - 01:01 WIB
loading...
Ridwan Kamil Apresiasi Karnaval Pesona Nusantara Bekasi: Paling Keren!
Karnaval Pesona Nusantara Bekasi Keren 2023 di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Bekasi, Minggu (20/8/2023). Foto/Dok Pemprov Jawa Barat
A A A
BEKASI - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Kang Emil mangapresiasi Karnaval Pesona Nusantara Bekasi Keren 2023 di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Bekasi, Minggu (20/8/2023). Karnaval yang dihadiri Kang Emil itu digelar dalam rangka puncak perayaan HUT ke-78 Republik Indonesia.

Pelaksanaan pawai dimulai dari Rumah Sakit (RS) Mitra Keluarga Bekasi Barat hingga Landmark Kota Bekasi dekat dengan Taman Hutan Kota. Lebih dari 500 orang peserta mengikuti acara tersebut.

"Dari seluruh daerah yang saya pantau, saya ucapkan selamat Kota Bekasi perayaan kemerdekaan dengan tema budaya paling keren, paling bagus, paling luar biasa Pak Wali Kotanya," kata Kang Emil.

Ridwan Kamil Apresiasi Karnaval Pesona Nusantara Bekasi: Paling Keren!


Menurut Kang Emil, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono sangat proaktif, dan bisa menghadirkan kebahagiaan bagi warganya dengan membangun sebuah Taman Kota dan lainnya. "Pak Tri juga sangat banyak melaksanakan arahan saya. Membangun taman, membangun komunikasi yang lebih proaktif dan luar biasa," imbuhnya.

Dia bakal melantik Tri Adhianto Tjahyono sebagai Wali Kota Bekasi definitif di Gedung Sate Kota Bandung pada Senin, 21 Agustus 2023. "Jadi, tidak ada istilah pake Plt lagi, resmi dan mari move on menata Bekasi yang makin ke sini, makin luar biasa, makin bagus,” katanya.

Karnaval itu diawali dengan arak-arakan Tri Adhianto Tjahyono beserta istri dengan menggunakan kereta kencana khas Solo. Sebanyak 18 jenis penampilan dalam karnaval itu yang dibuka dengan penampilan Marching Band Tajimalela 202, lalu disambut Kirab Bendera Merah Putih oleh unsur TNI, Polri, Dishub, dan Satpol PP.

Adapun penampilan kebudayaan dalam karnaval itu mulai dari Tari Ronggeng Beken 3.000 siswi se-Kota Bekasi, 12 tarian khas nusantara oleh seluruh sanggar kesenian yang ada di Kota Bekasi, atraksi polisi cilik dari Polres Metro Bekasi Kota yang akan mengikuti kompetisi Tingkat Nasional.

Kemudian, ada juga atraksi lompat batu khas Kepulauan Nias dan parade pakaian daur ulang hias sebagai salah satu bentuk upaya pengurangan sampah di Kota Bekasi, serta pawai mobil hias.

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan bahwa Kota Bekasi adalah kota yang heterogen, yakni masyarakatnya terdiri dari beragam suku, ras, dan agama. Dia menguturkan, selain sebagai upaya melestarikan budaya nusantara, Karnaval Pesona Nusantara Bekasi Keren 2023 juga sebagai wujud kerukunan dan toleransi serta multikulturalisme di Kota Bekasi yang harus dijaga bersama dan dijunjung tinggi.

“Agar bersama senantiasa hidup didalam sebuah keharmonisan tanpa ada perselisihan, karena kita semua Warga Negara Indonesia yang Bhinneka Tungga Ika, Berbeda-Beda Tetapi Tetap Satu,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)