Kronologi Kebakaran Laboratorium IPB University yang Menewaskan Mahasiswi S2

Minggu, 20 Agustus 2023 - 10:40 WIB
loading...
Kronologi Kebakaran Laboratorium IPB University yang Menewaskan Mahasiswi S2
Kebakaran laboratorium IPB University menewaskan mahasiswi S2 Laila Atika Sari. Saat kebakaran korban sedang melaksanakan penelitian di laboratorium. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
BOGOR - Kebakaran laboratorium Institut Pertanian Bogor (IPB) University menewaskan mahasiswi S2 Ilmu Nutrisi dan Pakan Fakultas Peternakan Laila Atika Sari. Saat kebakaran korban sedang melaksanakan penelitian di laboratorium.

Rektor IPB University Arif Satria menceritakan kronologi peristiwa yang terjadi pada Jumat 18 Agustus 2023. "Mahasiswi tersebut sedang melakukan analisis lemak bahan pakan dengan metode soxlet," ujarnya, Minggu (20/8/2023).

Pada pukul 16.00 WIB, terjadi kebakaran di ruang tersebut lalu mengenai Laila. Mahasiswa lain yang berada di sekitar laboratorium membantu memadamkan api kemudian menolong Laila.



"Selanjutnya dibawa dengan ambulans IPB ke RS Medika Dramaga untuk mendapatkan pertolongan," katanya.

Dari dokter yang menangani menyampaikan bahwa pasien perlu dirujuk ke rumah sakit lain. Malam itu, tim IPB dan keluarga sepakat membawa Laila ke RSCM Jakarta Pusat untuk mendapat perawatan lebih intensif.

"Setelah mendapat penanganan intensif dari tim dokter RSCM, Sabtu 19 Agustus 2023 sekitar pukul 10.00 WIB, Laila Atika Sari meningal dunia. Almarhumah akan dikebumikan di Serang," ujar Arif.

Sementara, Sekretaris IPB University Agus Purwito menambahkan pihaknya akan berupaya memaksimalkan kembali seluruh laboratorium IPB University dalam keadaan aman digunakan untuk kegiatan akademik, termasuk keselamatan kerja di seluruh aspek kegiatan dalam kehidupan kampus. "Kami berharap kejadian ini tidak terulang lagi," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0995 seconds (0.1#10.140)