Kebakaran Laboratorium IPB, Mahasiswi S2 Meninggal Dunia

Minggu, 20 Agustus 2023 - 10:24 WIB
loading...
Kebakaran Laboratorium IPB, Mahasiswi S2 Meninggal Dunia
Mahasiswi IPB University Laila Atika Sari meninggal dunia akibat kebakaran di ruang laboratorium, Jumat 18 Agustus 2023. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews .
A A A
BOGOR - Mahasiswi Institut Pertanian Bogor (IPB) University program Pascasarjana S2 Ilmu Nutrisi dan Pakan Fakultas Peternakan Laila Atika Sari meninggal dunia. Korban mengembuskan napas terakhir akibat kebakaran laboratorium.

Rektor IPB University Arif Satria mengatakan, peristiwa terjadi pada Jumat 18 Agustus 2023. Laila sedang berada di laboratorium untuk melaksanakan penelitian S2-nya.

"Mahasiswi tersebut sedang melakukan analisis lemak bahan pakan dengan metode soxlet," ujarnya, Minggu (20/8/2023).

Pada pukul 16.00 WIB, terjadi kebakaran di ruang tersebut lalu mengenai Laila. Mahasiswa lain yang berada di sekitar laboratorium membantu memadamkan api dan menolong Laila.

"Selanjutnya dibawa dengan ambulans IPB ke RS Medika Darmaga untuk mendapatkan pertolongan," katanya.

Dari dokter yang menangani menyampaikan bahwa pasien perlu dirujuk ke rumah sakit lain. Malam itu, tim IPB dan keluarga sepakat membawa Laila ke RSCM Jakarta Pusat untuk mendapat perawatan lebih intensif.

"Setelah mendapat penanganan intensif dari tim dokter RSCM, Sabtu 19 Agustus 2023 sekitar pukul 10.00 WIB, Laila Atika Sari meningal dunia. Almarhumah akan dikebumikan di Serang," kata Arif.

IPB University menyampaikan duka mendalam atas kejadian tersebut. "Rasa duka yang mendalam atas berpulangnya Laila Atika Sari dan mendoakan semoga almarhumah diberi tempat terbaik di sisi Allah SWT. Semoga keluarga yang ditinggalkan tetap sabar dan tabah," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0871 seconds (0.1#10.140)