Rayakan HUT ke-78 RI, Baja Perindo Inisiasi 14 Lomba Seru di RW 06 Harapan Mulya Kemayoran

Kamis, 17 Agustus 2023 - 21:30 WIB
loading...
Rayakan HUT ke-78 RI, Baja Perindo Inisiasi 14 Lomba Seru di RW 06 Harapan Mulya Kemayoran
Baja Perindo menginisiasi 14 jenis lomba yang diadakan di RW 06, Kelurahan Harapan Mulya, Kemayoran, Jakarta Pusat, dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI. Foto: MPI/Carlos
A A A
JAKARTA - DPW Barisan Penjaga (Baja) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) DKI Jakata menginisiasi 14 jenis lomba yang diadakan di RW 06, Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI, Kamis (17/8/2023).

"Hari ini kami dari DPW Baja Perindo melaksanakan pawai kebudayaan. Kita ingin mengingatkan kepada anak muda untuk memperingati jasa-jasa pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia," ujar Ketua DPW Baja Perindo Raden Noviandih.


Raden Noviandih yang juga bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD DKI Jakarta Dapil 1 Jakarta Pusat dalam Pemilu Legislatif 2024, berharap dengan berbagai macam lomba yang diadakan dapat semakin mempererat tali persaudaraan antar masyarakat.

Rayakan HUT ke-78 RI, Baja Perindo Inisiasi 14 Lomba Seru di RW 06 Harapan Mulya Kemayoran


"Seperti sore ini kita melaksanakan karnaval dengan tema Indonesia kaya akan kebudayaan. Makanya kebanyakan hari ini para peserta dari setiap RT menggunakan baju daerah masing-masing," katanya.

Raden menyebutkan terdapat 14 jenis lomba yang diadakan di RW 06 Kelurahan Harapan Mulya. Mulai dari lomba memasak nasi goreng, mewarnai, tenis meja, catur, cerdas cermat, kebersihan, pukul kendi, balap karung, masukin pensil dalam botol, ambil duit logam dalam pepaya, joget balon, makan kerupuk, lomba joget, dan karnaval budaya.

Ia berharap dengan semakin banyaknya peran serta pemuda-pemudi dalam merayakan HUT ke-78 RI tersebut bisa menumbuhkan semangat untuk membawa kemajuan bangsa Indonesia.

"Dengan adanya kegiatan pawai ini, kita harapkan anak muda dapat berperan lebih aktif untuk membawa Indonesia kita lebih maju," pungkasnya.

Rayakan HUT ke-78 RI, Baja Perindo Inisiasi 14 Lomba Seru di RW 06 Harapan Mulya Kemayoran


Sebagaimana diketahui, Partai Perindo ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dengan nomor urut 16 dalam kertas suara Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2024.

Partai Perindo dipimpin oleh Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo telah menyatakan dukungannya kepada Bacapres Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Partai Perindo selama ini dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)