Tokoh Masyarakat Puji DPW Baja Perindo DKI Bersama Karang Taruna Harapan Mulya Gelar Kejuaraan Catur

Sabtu, 29 Juli 2023 - 22:24 WIB
loading...
Tokoh Masyarakat Puji DPW Baja Perindo DKI Bersama Karang Taruna Harapan Mulya Gelar Kejuaraan Catur
DPW Baja Perindo DKI Jakarta menggandeng Karang Taruna Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat menggelar kejuaraan catur tingkat kelurahan pada Sabtu (29/7/2023) malam. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - DPW Barisan Penjaga (Baja) Partai Persatuan Indonesia ( Perindo) DKI Jakarta menggandeng Karang Taruna Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat menggelar kejuaraan catur tingkat kelurahan pada Sabtu (29/7/2023) malam. Adapun kejuaraan dalam rangka menyemarakkan menjelang Dirgahyu Kemerdekaan Indonesia ke-78 pada Agustus mendatang.

Syarifudin Latif salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat mengatakan dengan adanya kejuaraan catur tingkat kelurahan dapat sebagai ajang pengembangan bakat warga dan mencari bibit untuk diasah naik tingkat level lebih tinggi.



"Alhamdulillah dalam rangka mengembangkan bakat warga di Kelurahan Harapan Mulya khusus di RW 06 dan setiap tahun kita mengadakan seperti ini untuk mencari bibit yang insyaallah ke depannya lebih baik lagi dan dapat ke level tinggi lagi misal kecamatan," ujar Latif saat ditemui dilokasi.

Latif mengatakan warga di Kelurahan Harapan Mulya khususnya di RW 6 mendukung segala bentuk kegiatan bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD DKI Dapil I Jakarta Pusat, Raden Noviandih. Menurutnya suatu yang baik bentuk keseriusan terhadap wilayah daerah pemilihan.

"Kami di wilayah Kelurahan Harapan Mulya pada umumnya khususnya apapun kegiatan yang dilakukan Bacaleg kita mendukung sepenuhnya sangat baik suatu perhatian khusus di wilayahnya," jelasnya.

Lebih lanjut, Latif menilai kegiatan kejuaraan catur juga bentuk aksi nyata dari bacaleg dari Partai Perindo yang dikenal partai modern peduli rakyat kecil itu. Ia menambahkan bahwa masyarakat bisa melihat bahwa tidak hanya omong doang melainkan kerja nyata terjun ke lapangan.

"Ini suatu bukti nyata sesuai dengan visi misi Perindo kerja nyata ini kita buktikan dari Bacaleg Perindo masyarakat bisa lihat apa yang dilakukan apa yang dikerjakan ini merupakan hal yang positif sehingga masyarakat sadar bahwa tidak hanya omong doang tapi kerja nyata seperti ini," tuturnya.

Sebelumnya, Bacaleg Dapil I Jakarta Pusat, Andi Owen sapaan karibnya yang merupakan Bacaleg dari Partai Perindo dikenal partai modern peduli rakyat kecil itu mengatakan lewat ajang kejuaraan catur dapat mempersatukan warga. Tak hanya itu, kejuaraan catur juga sebagai upaya mengisi kegiatan positif masyarakat.

"Saya sebagai warga di Kelurahan Harapan Mulya Kecamatan Kemayoran ingin mempersatukan warga gimana caranya supaya warga disini bisa bekerja sama seperti dengan acara catur ini kita melatih pikiran, kesabaran supaya masyarakat ada kegiatan positif," kata Andi saat ditemui di lokasi.

Andi mengatakan bahwa kegiatan kejuaraan seperti ini terus diadakan setiap tahunnya. Tak hanya kejuaraan catur kegiatan seperti tenis meja hingga lomba memasak turut diadakan.



"Kebetulan acara ini setiap tahun kita adakan bukan hanya catur, kita ada acara tenis meja, senam pagi, cerdas cermat, ada lomba memasak. Insya Allah semua sampai tanggal 21 September ada acara puncak," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)