Bacaleg Partai Perindo Asli Koja Ini Kewalahan Hadapi Antusias Warga Daftar KTA Berasuransi

Minggu, 13 Agustus 2023 - 18:14 WIB
loading...
Bacaleg Partai Perindo Asli Koja Ini Kewalahan Hadapi Antusias Warga Daftar KTA Berasuransi
Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) untuk DPRD DKI Jakarta daerah pemilihan (dapil) II, Andy Afandy. Foto/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) untuk DPRD DKI Jakarta daerah pemilihan (dapil) II, Andy Afandy mengaku kewalahan. Hal ini dia rasakan ketika sosialisasi dan aktivasi KTA berasuransi.

Andy yang merupakan caleg dari partai yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera itu, menangani sekitar 400 warga yang mendaftar KTA berasuransi tersebut.

Andy yang melaksanakan sosialisasi dan aktivasi di tanah kelahirannya, di Gang Teladan III, Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara itu mengatakan, awalnya pihaknya hanya menargetkan 200 KTA berasuransi.



Akan tetapi, lantaran animo masyarakat begitu antusiasme ingin mendaftar, dirinya mengaku kewalahan namun ikut berbahagia.

"Jujur saja, kami di sini sempat keteteran saat sosialisasi dan aktivasi KTA berasuransi Partai Perindo. Karena ternyata yang kita targetkan itu 200 orang ternyata warga sekitar malah ajak juga keluarga dan sanak saudaranya. Jadi totalnya sekitar 400 orang," kata Andy di lokasi, Minggu (13/8/2023).

Andy mengatakan, tercatat total warga yang mendaftar, selain mengikuti program senam bersama, tak dinyana, bertambah kembali dari kedatangan warga lainnya. Ia menjelaskan, dirinya baru saja melakukan sosialisasi namun warga meminta langsung diaktivasi.

"Jadi setelah saya sosialisasikan KTA berasuransi itu, via penjelasan dan sebar formulir pendaftaran, ternyata warga mau langsung aktivasi KTA-nya. Keluarganya bahkan dipanggil juga yang sudah 17 tahun," katanya.

Andy mengungkapkan antusiasme warga ini karena manfaat jaminan keselamatan yang diberikan oleh KTA berasuransi Partai Perindo tersebut. Andy menjelaskan, dirinya pun juga menggunakan KTA berasuransi dari program Partai Perindo, yang dipimpin oleh Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Bacapres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo tersebut.

"Karena manfaat tersebut, warga menjadi antusias untuk mendaftar KTA berasuransi itu. Selain premi-nya sudah terbayarkan, itu gratis sampai satu tahun ke depan yakni Juni 2024," jelas Andy.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)