Pj Gubernur Jakarta Akui Tak Bisa Paksakan Karyawan Swasta WFH saat KTT ASEAN

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 22:49 WIB
loading...
Pj Gubernur Jakarta Akui Tak Bisa Paksakan Karyawan Swasta WFH saat KTT ASEAN
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengakui tidak bisa memaksa pihak swasta untuk memberlakukan kebijakan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) selama pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN. Foto/Nur Khabibi
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengakui tidak bisa memaksa pihak swasta untuk memberlakukan kebijakan bekerja dari rumah atau work from home ( WFH ) selama pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi ( KTT ) ke-43 ASEAN. Adapun KTT ke-43 Association of Southeast Asian Nations atau Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara itu akan berlangsung pada 5-7 September 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

"Ya imbauan kan, kita tidak bisa memaksa tapi imbauan bahwa tanggal 5-7 itu ada kegiatan yang cukup besar," kata Heru di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Sabtu (12/8/2023).

Sebelumnya, Heru Budi Hartono meminta semua perusahaan swasta untuk WFH selama KTT ASEAN pada 5-7 September 2023. Hal itu tidak lain sebagai upaya agar KTT ASEAN di Jakarta berjalan lancar.





"Kami hanya mengimbau di luar dari organisasi Pemda DKI, kami mengimbau untuk bisa memberikan sumbangsih kelancaran KTT ASEAN yang akan dilaksanakan tanggal 5-7 September, maka pihak-pihak swasta bisa memulai memikirkan misalnya work from home (WFH) dengan kebijakan masing-masing," kata Heru dalam diskusi virtual Forum Merdeka Barat (FMB) 9, Selasa (8/8/2023).

Dirinya akan menerbitkan Keputusan Gubernur (Kepgub) untuk memberlakukan WFH bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di gedung milik Pemprov DKI Jakarta yang berdekatan dengan lokasi KTT ASEAN. Bahkan, dia berencana untuk menerapkan pembelajaran jarak jauh (PJJ) bagi pelajar yang bersekolah di dekat dengan lokasi konferensi.

"Kalau di wilayah Pemda DKI saya akan memastikan membuat keputusan instruksi gubernur, misalnya sekolah, gedung-gedung Pemda disekitar titik lokasi nanti tempat kegiatan akan kami lakukan work from home," ujarnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1579 seconds (0.1#10.140)