Terima Bantuan Partai Perindo, Warga Korban Kebakaran Kapuk Muara: Alhamdulillah

Kamis, 10 Agustus 2023 - 16:59 WIB
loading...
Terima Bantuan Partai Perindo, Warga Korban Kebakaran Kapuk Muara: Alhamdulillah
Warga korban kebakaran di Kampung Empang, Jalan Kapuk Utara 2, RT 01/RW 03, Kelurahan Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, menerima bantuan dari Partai Perindo. Foto/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Warga korban kebakaran di Kampung Empang, Jalan Kapuk Utara 2, RT 01/RW 03, Kelurahan Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, menerima bantuan dari Partai Perindo . Mereka bersyukur atas bantuan yang diberikan Ketua DPP Partai Perindo Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital Michael Victor Sianipar itu.

Wajah penuh sukacita dan ceria terlihat dari anak-anak korban kebakaran. Mereka sedang mengikuti sesi trauma healing yang merupakan bagian dari program bantuan Ketua DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital Michael Victor Sianipar.

Michael mengungkapkan pihaknya memberikan tiga jenis bantuan yakni air bersih satu truk, delapan lusin sepatu sekolah anak-anak, serta paket makanan.



Sahati (51), salah satu ibu rumah tangga yang rumahnya terbakar habis pada kebakaran yang terjadi 30 Juli 2023 mengucap syukur. "Rumah habis tidak tersisa, sekarang juga kita baru buat tenda darurat saja. Alhamdulillah, ada bantuan air bersih dari Pak Michael dari Partai Perindo," kata Sahati.

Dia mendoakan agar Michael Sianipar bisa terpilih sebagai wakil rakyat dan terus memiliki kepedulian terhadap masyarakat dari ekonomi lemah seperti warga korban kebakaran di Kampung Empang, Kapuk Muara.

"Biasanya kalau air bersih ya kita memang selama ini juga beli jeriken. Per jeriken Rp 3 ribu. Air jeriken kita pakai untuk mandi, cuci baju," ungkap Sahati.

Bilqis (14), salah satu siswa Kelas IX mengaku senang bisa mendapatkan bantuan sepatu dari Michael Sianipar. "Untuk dipakai sekolah, soalnya kemarin sepatu semua habis terbakar," kata Bilqis.

Dia juga mengaku diberikan semangat oleh sejumlah fasilitator trauma healing. "Iya, tadi ada sesi dongeng dan lucu sama kakak-kakak dan Kak Michael juga. Kak Michael juga memberikan semangat agar kami terus rajin belajar dan sekolah supaya bisa menjadi anak pintar dan dapat membahagiakan orang tua dan keluarga," ujarnya.

Aisah (23) juga mengaku senang dan bersyukur dengan kehadiran Michael Sianipar. "Sekarang ini warga banyak mendapatkan bantuan dari berbagai pihak. Dan hari ini itu bantuan yang paling banyak variasinya. Terima kasih Mas Michael, semoga berkah selalu dan dilancarkan dalam urusannya dan bisa selalu menolong orang kecil seperti kami," kata Aisah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)