Demo Buruh 10 Agustus 2023, Ini Rute Transjakarta yang Terkena Penyesuaian

Kamis, 10 Agustus 2023 - 11:16 WIB
loading...
Demo Buruh 10 Agustus 2023, Ini Rute Transjakarta yang Terkena Penyesuaian
Demo buruh 10 Agustus 2023 berdampak pada penyesuaian rute Transjakarta. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Aksi demo buruh 10 Agustus 2023 berdampak pada sejumlah layanan transportasi. Salah satunya Transjakarta yang harus melakukan penyesuaian rute.

Demonstrasi yang dilakukan oleh berbagai organisasi yang tergabung dalam Aliansi Aksi Sejuta Buruh (AASB) ini diperkirakan akan lebih banyak dari tahun lalu.

Aksi demo buruh 10 Agustus yang dilakukan di Bundaran Patung Kuda ini membuat Polres Metro Jakarta Pusat mempersiapkan sekitar 7.000 personel serta melakukan pengalihan arus lalu lintas di Jalan Merdeka Barat.



Adanya aksi demo buruh ini juga berdampak pada layanan Transjakarta yang beroperasi. Membuat beberapa rute bus harus dialihkan supaya tetap dapat beroperasi di rute terdampak.

Rute Transjakarta yang Terkena Penyesuaian pada Demo Buruh

1. Blok M-Kota (Koridor 1)

Terdapat penyesuaian untuk arah Kota, membuatnya tidak dapat melayani Halte Monas dan Bank Indonesia. Namun untuk wilayah lain beroperasi normal.

Rute pengalihan:

Blok M - Sarinah - lampu merah Sarinah keluar jalur - lampu merah Bank Indonesia belok kiri – Jalan Kebon Sirih - Hotel Millenium belok kiri – Jalan Fachrudin - Jati Baru Lurus – Jalan Cideng Barat - lampu merah Tarakan belok kanan - Halte Petojo - lampu merah Harmoni belok kiri - Harmoni - Kota.

2. Pantai Maju - Balai Kota (1A)

Pengalihan rute untuk arah Pantai Maju sehingga tidak melayani Halte Balai Kota. Sementara arah sebaliknya beroperasi normal.

Rute pengalihan:

Jalan Medan Merdeka Selatan – Jalan Medan Merdeka Timur - belok kiri ke Jalan Medan Merdeka Utara (depan istana) - belok kanan menuju lampu merah Harmoni.

3. Monas - Pulogadung (Koridor 2)

Pengalihan rute untuk arah Pulogadung sehingga tidak melayani pelanggan di Halte Monas, Balai Kota dan Gambir 2. Sementara arah sebaliknya beroperasi normal.

Rute pengalihan:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2325 seconds (0.1#10.140)