Sejuta Buruh Demo Hari Ini, Begini Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Istana Negara

Kamis, 10 Agustus 2023 - 09:30 WIB
loading...
Sejuta Buruh Demo Hari Ini, Begini Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Istana Negara
Sejumlah ruas jalan di sekitaran Istana Negara, Jakarta Pusat, akan ditutup sehubungan dengan adanya aksi unjuk rasa buruh, Kamis, (10/8/2023). Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sejumlah ruas jalan di sekitaran Istana Negara, Jakarta Pusat, akan ditutup sehubungan dengan adanya aksi unjuk rasa buruh , Kamis, (10/8/2023). Polisi mengimbau pengendara untuk menghindari ruas jalan yang menjadi titik-titik demo buruh.

"Diimbau kepada masyarakat untuk menghindari sekitaran Bundaran Patung Kuda Monas, ruas Jalan Abdul Muis dan Medan Merdeka, Harmoni , Gedung DPR/MPR, dikarenakan adanya kegiatan penyampaian pendapat oleh elemen masyarakat," tulis Polda Metro Jaya dalam akun Instagram resminya @tmcpoldametro.



Khusus kawasan Istana Negara dan Jalan Medan Merdeka hingga Patung Kuda, polisi sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas. Berikut daftar jalan yang ditutup dan dialihkan:

1. Arus lalu lintas dari arah menuju jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Budi Kemuliaan atau Jalan Medan Merdeka Selatan.

2. Arus lalu lintas dari arah Tugu Tani menuju Jalan Medan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira (situasional).

3. Arus lalu lintas dari arah Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit atau Jalan Medan Merdeka dialihkan ke Jalan Juanda atau ke Jalan Suryopranoto.

4. Aras lalu lintas yang akan menuju Jalan Veteran 1,2 dan 3 dialihkan ke Jalan Suryopranoto atau Jalan Gajah Mada.

5. Jalan Abdul Muis menuju Jalan Gajah Mada dialihkan ke Jalan Tanah Abang Satu.

6. Arus lalu lintas yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Budi Kemuliaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2276 seconds (0.1#10.140)