alexa snippet

Waspada Maling Spesialis Rumah Kosong Beraksi Saat Liburan

Waspada Maling Spesialis Rumah Kosong Beraksi Saat Liburan
Foto/Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Masyarakat diminta waspada pada ancaman pencurian rumah kosong bahaya maling yang khusus mengincar rumah kosong, terutama di saat masa liburan. Hal ini dialami Adit warga Kembangan, Jakarta Barat, menjadi korban pembobolan saat sedang berlibur.

Adit bersama keluarga pada akhir tahun kemarin memilih berlibur, sedangkan rumahnya di Perumahan Taman Permata Buana, Jalan Pulau Damar II, Kembangan, Jakarta Barat, ditinggal tanpa penghuni.

“Saya sedang di luar kota, liburan bersama keluarga sejak sebelum Natal. Hari Kamis malam, saat sedang boarding, tiba-tiba kami mendapat WhatsApp dari tetangga rumah yang mengabarkan pagar depan rumah terbuka. Anak saya kemudian meminta bantuan temannya melalui SMS agar mencek kondisi rumah. Ternyata benar. Pintu depan rumah juga telah dirusak,” ujar Adhit, pemilik rumah tersebut, Senin (2/1/2017).

Adhit menuturkan, dari hasil pemeriksaan diketahui maling itu telah merusak gembok pagar rumah, kemudian merusak pintu masuk depan rumah, dan memasuki setiap kamar dalam rumah. “Akibat aksi pencurian ini sejumlah barang seperti, laptop, Ipad, perhiasan, jam tangan, handphone hilang. Jumlah kerugian kalau dirupiahkan lumayan banyak, ” ujar  Adhit.

Adhit memperkirakan, para pelaku beraksi pada 29 Desember 2016 lalu. “Mungkin kejadiannya siang hari, karena kalau malam penjagaan disini relatif ketat," katanya.

Terhadap kejadian ini,  Adhit telah melaporkan kejadiannya ke Polsek Kembangan, Jakarta Barat. “Dari kejadian saya ini, kejadian-kejadian lain di sekitar Kembangan, dan dari kejadian perampokan di Pulomas yang kita lihat di televisi. Saya ingin mengajak agar masyarakat lebih aware terhadap keamanan rumah sendiri dan lingkungan sekitar Kita, disaat sebagian besar orang sedang sibuk merayakan liburan Natal dan Tahun Baru ini,” ujarnya.



(whb)
loading gif
Top