Pembunuh MNZ Dipecat dari Jabatan Wakil Biro Kaderisasi dan Pengembangan SDM IKASSLAV FIB UI

Selasa, 08 Agustus 2023 - 08:25 WIB
loading...
Pembunuh MNZ Dipecat dari Jabatan Wakil Biro Kaderisasi dan Pengembangan SDM IKASSLAV FIB UI
Altafasalya Ardnika Basya alias AAB (23) pelaku pembunuhan terhadap MNZ dipecat dari jabatannya sebagai Wakil Kepala Biro Kaderisasi dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (K-PSDM) Ikatan Kekerabatan Sastra Slavia (IKASSLAV) FIB UI. Foto/Istimewa
A A A
DEPOK - Altafasalya Ardnika Basya alias AAB (23) pelaku pembunuhan terhadap MNZ ternyata menjabat sebagai Wakil Kepala Biro Kaderisasi dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (K-PSDM) Ikatan Kekerabatan Sastra Slavia (IKASSLAV) Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) Universitas Indonesia . AAB telah dipecat secara tidak hormat dari jabatannya terkait kasus pembunuhan tersebut.

"IKASSLAV FIB UI dengan ini memutuskan Saudara Altafasalya Ardnika Basya dengan jabatan Wakil Kepala Biro K-PSDM IKASSLAV 2023, dipecat secara tidak hormat dari jabatannya atas tindak pidana yang dilakukan," tulis caption laman Instagram @ikasslav dikutip, Selasa (8/8/2023).

Adapun surat pemecatan tidak hormat terhadap AAB dari jabatannya tertuang dalam surat keputusan (SK) nomor 016/SK/Ketum/IKASSLAV/FIBUI/VIII/2023 yang ditandatangani Ketua IKASSLAV FIB UI 2023 Adha Amin Akbar.


Sekadar informasi, AAB nekat menikam korban MNZ diduga dengan motif terlilit tunggakan bayar kos hingga pinjaman online (pinjol). Pelaku pun sempat mencuri sejumlah barang pribadi milik korban mulai dari laptop MacBook, handphone iPhone hingga dompet.

AAB berhasil ditangkap dan terancam hukuman mati dengan Pasal 340 Jo 338 KUHP dan 365 ayat 3 KUHP.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0858 seconds (0.1#10.140)