Kowarteg Ganjar Gelar Senam Ceria bagi Emak-emak di Jaksel

Senin, 07 Agustus 2023 - 15:51 WIB
loading...
Kowarteg Ganjar Gelar Senam Ceria bagi Emak-emak di Jaksel
Kowarteg Indonesia Dukung Ganjar mengadakan senam bersama bertajuk Bugar Ceria di Jaksel, Minggu (6/8/2023). Sekitar 500 ibu-ibu ikut hadir dalam kegiatan ini. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komunitas Warteg (Kowarteg) Indonesia Dukung Ganjar mengadakan senam bersama bertajuk Bugar Ceria di Jakarta Selatan (Jaksel). Sekitar 500 ibu-ibu dari berbagai daerah di Jaksel ikut hadir dalam kegiatan ini.

Korda Kowarteg Jakarta Mochammad Hasanudin menyebut kegiatan ini bertujuan mengajak para ibu-ibu kembali bugar dan sehat dengan senam bersama. "Bugar ceria ini merupakan wadah untuk ajang silaturahmi warga. Mudah-mudahan dengan diadakannya bugar ceria ini, kami bisa lebih dikenal masyarakat, dan mereka jadi bugar dan sehat kembali," katanya di Hutan Kota Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Jaksel, Minggu (6/8/2023).

Lewat senam bersama ini Kowarteg Ganjar bermaksud mengampanyekan gaya hidup sehat dengan berolahraga. "Kami terinspirasi juga dari Bapak Ganjar, karena beliau sangat senang sekali berolahraga. Joging, bersepeda, dan lainnya," sebutnya.

Mereka juga melakukan sosialisasi sosok dan program-Ganjar Pranowo kepada para ibu-ibu yang datang. "Kami dari Kowarteg Indonesia berikhtiar dan semangat untuk mensosialisasikan Ganjar Pranowo. Mudah-mudahan Bapak Ganjar Pranowo terus meningkat presentasinya agar menjadi RI 1," ujarnya.

Berbagai program lainnya pun telah disiapkan loyalis Ganjar Pranowo ini untuk membantu masyarakat. Agenda terdekat adalah program yang dikhususkan untuk memberdayakan kalangan ibu-ibu. "Kami akan melakukan demo masak dan pelatihan UMKM," sebutnya.

Salah satu ibu-ibu peserta senam Ayi (54) mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk rekan-rekannya. Selain sebagai sarana silaturahmi, kegiatan ini bisa memotivasi ibu-ibu agar mau olahraga.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini, yang biasanya ibu-ibu itu di dapur, tidak melakukan aktivitas (olahraga) apapun. Kalau dengan seperti ini kan mereka juga bisa bersilaturahmi dengan teman-temannya dan tetangganya," katanya.

Ibu rumah tangga tersebut berharap agar Kowarteg bisa kembali ke wilayahnya untuk mengadakan kegiatan bermanfaat lainnya. Misalnya memberikan pelatihan cara menjaga ketahanan pangan keluarga.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2931 seconds (0.1#10.140)