5 Fakta Plaza Semanggi, Mal Legendaris Jakarta yang Kini Sepi Pengunjung

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 13:03 WIB
loading...
5 Fakta Plaza Semanggi, Mal Legendaris Jakarta yang Kini Sepi Pengunjung
Plaza Semanggi sempat menjadi sorotan warganet di media sosial karena kondisinya yang semakin sepi pengunjung. Foto/Dok Sindonews
A A A
JAKARTA - Plaza Semanggi merupakan salah satu mal legendaris di DKI Jakarta. Sebagian warga Jakarta dan sekitarnya tentu sudah mengenal pusat perbelanjaan ini.

Belakangan, Plaza Semanggi sempat menjadi sorotan warganet di media sosial. Hal ini karena kondisinya yang semakin sepi pengunjung. Tak hanya itu, sejumlah tempat makan di bagian foodcourt diketahui telah tutup.

Berstatus salah satu mal kenamaan di Jakarta, Plaza Semanggi memiliki riwayat panjang dalam operasinya. Untuk mengenalnya lebih jauh, simak sederet fakta mal Plaza Semanggi berikut ini.

Fakta Plaza Semanggi

1. Lokasi Plaza Semanggi

Bagi warga Jakarta dan sekitarnya, keberadaan Plaza Semanggi tentu sudah banyak diketahui. Sebagai salah satu pusat perbelanjaan favorit, popularitas mal ini sudah tersebar hingga daerah lain di luar ibu kota.

Plaza Semanggi berada di wilayah Jakarta Selatan. Lokasi tepatnya adalah Kawasan Bisnis Granadha, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 50, RT 01/RW 04, Karet Semanggi, Setiabudi, Jakarta Selatan, DKI Jakarta.



Lokasi tersebut terbilang cukup strategis dengan keberadaannya di jalur vital untuk menuju berbagai pelosok Jakarta. Selain itu, letaknya ini juga mudah dikenali bagi warga yang lewat atau pernah menginjakkan kaki di ibu kota.

2. Pusat Perbelanjaan Legendaris di Jakarta

Melihat sejarahnya, Plaza Semanggi termasuk sebagai salah satu pusat perbelanjaan legendaris di Jakarta. Sebutan ini sejatinya tak berlebihan mengingat riwayat kejayaan dan popularitas yang pernah didapatnya.

Saat pertama kali dibangun, Plaza Semanggi memiliki bentuk dan tampilannya yang tampak modern. Dulunya, peresmian pusat perbelanjaan ini dihadiri langsung oleh Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri.

Keberadaan Plaza Semanggi kala itu juga tampak mencolok di tengah hiruk pikuk kota, menambah kesan modern Kota Jakarta. Para pengunjung pun terlihat antusias untuk datang berbelanja atau sekadar singgah.

3. Memiliki Banyak Tenant Populer

Pada era kejayaannya, Plaza Semanggi memiliki banyak pengunjung dan tenant yang beragam. Tak hanya lokal, sejumlah merek internasional juga tertarik untuk membuka gerainya di mal tersebut.

Keberadaan sejumlah tenant populer ini membuat Plaza Semanggi semakin disukai. Selain itu, hadir juga sejumlah fasilitas lain seperti tempat ibadah, toilet bersih, hingga free Wi-Fi yang membuat pengunjung semakin nyaman

4. Rooftop Legendaris

Terlepas dari statusnya sebagai pusat perbelanjaan, Plaza Semanggi juga memiliki bagian rooftop yang sering menjadi tempat nongkrong. Terlebih bagi kawula muda, mereka bisa memanfaatkan waktu senggang untuk bersantai sambil menikmati pemandangan indah.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3574 seconds (0.1#10.140)