Polri Bantu Mahasiswa Korban Kabel Fiber Optik, DPR: Kapolri Beri Teladan

Kamis, 03 Agustus 2023 - 19:48 WIB
loading...
Polri Bantu Mahasiswa Korban Kabel Fiber Optik, DPR: Kapolri Beri Teladan
Tim dokter dari RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur mengecek kondisi mahasiswa korban kabel fiber optik, Sultan Rifat Alfatih, Kamis (3/8/2023). FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Komisi III DPR mengapresiasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto yang memfasilitasi mahasiswa korban kabel fiber optik , Sultan Rif'at Alfatih, dirawat di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Kapolri dinilai telah memberikan contoh baik bagi seluruh jajarannya.

"Kapolri telah memberikan teladan dalam hal humanisme, bukan hanya untuk jajarannya, tapi juga teruntuk seluruh warga negara. Komisi III sangat mengapresiasi itu," kata Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni kepada wartawan, Kamis (3/8/2023).

Menurutnya, Polri harus siap sedia membantu dan mengayomi masyarakat dalam segala situasi, baik akibat musibah, tindak kejahatan, maupun ragam situasi lainnya.



"Polisi sejatinya tidak hanya muncul saat terjadi tindak kejahatan, tapi apa pun, kapan pun, dan di mana pun masyarakat membutuhkan, Polri harus siap membantu," ujar Sahroni.

Untuk itu, legislator asal Tanjung Priok, Jakarta Utara ini berharap ke depannya Polri dapat semakin aktif dan peka dalam memastikan keamanan serta keselamatan masyarakat, juga mencegah kelalaian.

"Saya harap ke depannya Polri bisa semakin aktif dalam memastikan kenyamanan dan keselamatan warga, misalnya dari kelalaian-kelalaian seperti ini. Jadi selain harus menindak yang lalai, Polri juga harus sigap mencegah kelalaian," katanya.

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indardi bersama tim dokter RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur mendatangi rumah Sultan Rif'at Alfatih.



"Kami tadi pagi berkunjung ke rumah Sultan, korban kejadian terkena kabel fiber optik. Kami datang untuk menyampaikan keprihatinan atas kejadian ini," kata Kombes Ade Ary saat dikonfirmasi, Kamis (3/8/2023).

Menurut Ade, dia beserta rombongan mendatangi rumah Sultan pada Kamis (3/8/2023) pagi atas perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto. Dia datang dengan membawa tim dokter RS Polri Kramat Jati guna mengecek kesehatan Sultan pascakecelakaan beberapa bulan lalu.

Ade Ary juga menawarkan perawatan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Saat ini Sultan dibawa ke RS Polri guna menjalani perawatan medis atas lukanya itu.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1026 seconds (0.1#10.140)