Lalai Terbitkan Izin Penggunaan Stadion Patriot, Kadispora Bekasi Dapat Teguran Keras dari Wali Kota

Rabu, 02 Agustus 2023 - 20:47 WIB
loading...
Lalai Terbitkan Izin Penggunaan Stadion Patriot, Kadispora Bekasi Dapat Teguran Keras dari Wali Kota
Kadispora Kota Bekasi Ahmad Zarkasih (kiri) mendapat teguran keras dari Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Tri Adhianto. Foto: Dok Dispora Kota Bekasi
A A A
BEKASI - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bekasi Ahmad Zarkasih mendapat teguran keras dari Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Tri Adhianto. Kadispora dianggap lalai menerbitkan izin penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga (PCB) untuk kegiatan partai.



Teguran itu disampaikan melalui Surat Plt Wali Kota Bekasi Nomor: 862.1/5461/BKPSDM.Adap. Zarkasih diketahui menerbitkan izin penggunaan Stadion PCB untuk kegiatan senam yang digagas oleh salah satu partai.

Belakangan izin tersebut harus dicabut lantaran agendanya bersamaan dengan digelarnya pertandingan Liga 1 2023/2024. Alhasil terjadi kegaduhan. Zarkasih dinilai menerbitkan izin penggunaan Stadion Patriot tanpa melihat aturan PSSI.



“Dalam surat disampaikan bahwa Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga tidak cermat dalam melakukan pembahasan pemakaian stadion, dimana tidak memperhatikan aturan Pertandingan Liga 1 2023/2024 yang dikeluarkan oleh PSSI sebagai pertimbangan dalam mengeluarkan izin pemakaian stadion,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bekasi Nadih Arifin, Rabu (2/8/2023).

Kelalaian Kadispora itulah yang dianggap menimbulkan kesalahpahaman dan kegaduhan di tengah masyarakat Kota Bekasi. Sehingga teguran disampaikan agar Zarkasih dapat melakukan tugas kedinasan dengan lebih teliti.

“Teguran disampaikan kepada Kadispora AZ agar ke depannya dapat melaksanakan tugas kedinasan dengan cermat dan bertanggung jawab sesuai ketentuan yang berlaku,” ucap Nadih.

Zarkasih telah menerima surat teguran tersebut. Zarkasih berjanji akan melakukan evaluasi terhadap kinerjanya.

"Saya menerima teguran ini dan tentunya sebagai evaluasi ke depan agar lebih cermat dan teliti lagi dalam melaksanakan tugas,” kata Zarkasih.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1520 seconds (0.1#10.140)