Kowarteg Ganjar Gelar Pelatihan Membuat Kue Putu di Kota Tangerang

Selasa, 01 Agustus 2023 - 20:53 WIB
loading...
Kowarteg Ganjar Gelar Pelatihan Membuat Kue Putu di Kota Tangerang
Kowarteg Indonesia dukung Ganjar Pranowo mengadakan pelatihan usaha mikro kuliner berupa pembuatan kue putu ayu di Kebon Nanas, Kota Tangerang. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TANGERANG - Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia dukung Ganjar Pranowo gencar mengadakan pelatihan memasak bersama masyarakat, khususnya kaum ibu-ibu. Kali ini mereka mengadakan pelatihan usaha mikro kuliner berupa pembuatan kue putu ayu.

"Pelatihan ini menyasar para ibu rumah tangga prasejahtera yang ada di RT 04/10, Kebon Nanas, Kelurahan Cikokol, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang," kata Koordinator Kowarteg Indonesia Noehrozi dalam siaran persnya, Selasa (1/8/2023).

Noehrozi berharap melalui pelatihan itu, ibu-ibu bisa memiliki keterampilan dan ada ide untuk membuat usaha kuliner. "Apalagi jajanan kue putu ini lumayan terkenal dan banyak yang suka. Sehingga bisa dijadikan usaha jualan," ujarnya.

Selain pelatihan, para pendukung Ganjar Pranowo itu juga menyerahkan sejumlah bingkisan kepada puluhan peserta. "Harapannya kami bisa meringankan beban mereka melalui pelatihan dan bantuan yang diberikan," lanjutnya.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan sosialisasi sosok Ganjar Pranowo sebagai bacapres 2024. Wardaniah, salah satu peserta pelatihan merespons positif upaya dari Kowarteg Indonesia tersebut. "Pelatihan ini sangat bermanfaat dan kami mendapat pengetahuan baru," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1045 seconds (0.1#10.140)