Demi Keamanan, Penggunaan CCTV dan HT di Lingkungan Warga Dinilai Penting

Selasa, 01 Agustus 2023 - 15:36 WIB
loading...
Demi Keamanan, Penggunaan CCTV dan HT di Lingkungan Warga Dinilai Penting
Warga Rempoa, Ciputat Timur, Tangsel mendapatkan bantuan CCTV dan handy talkie dari PSI Tangsel. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Penggunaan Closed Circuit Television ( CCTV ) dan handy talkie (HT) di era saat ini semakin diperlukan. Hal ini sebagai pencegahan dini atau sekaligus memonitor lingkungan sekitar demi keamanan warga.

Hal ini pun direspons oleh Ketua DPD PSI Kota Tangsel, Andreas Arie Nugroho. Pihaknya kemudian menyerahkan sejumlah CCTV dan HT untuk meningkatkan pengamanan lingkungan di wilayah Rempoa, Ciputat Timur, Tangsel. Penyerahan ini merupakan bagian dari Solidaritas Muda Festival (Sodafest) yang berlangsung pada 29-30 Juli 2023.


"Kami menyadari bahwa keamanan lingkungan perlu didukung peralatan dan fasilitas yang memadai. Beberapa CCTV dan HT telah kami berikan kepada ketua-ketua lingkungan di wilayah Rempoa, Ciputat Timur," ujar Andreas Arie Nugroho dalam keterangannya, Selasa (1/8/2023).

Ketua DPW PSI Banten, Muhammad Hafiz Ardianto menambahkan, pemberian fasilitas HT dan CCTV merupakan upaya pencegahan tindak kriminal di wilayah perbatasan tersebut.

"Ciputat Timur adalah wilayah perbatasan antara Tangsel dan Jakarta Selatan. Tindak kriminal dapat terjadi di wilayah tersebut, dan inilah mengapa kami memberikan fasilitas ini sebagai bagian dari upaya mengantisipasi," ujarnya.

Ketua RW 02, Kelurahan Rempoa, Ciputat Timur, Nahrudin mengungkapkan, perlengkapan yang diberikan ini sangat membantu kegiatan pengamanan lingkungan di wilayahnya.

"Diharapkan fasilitas ini akan bermanfaat dalam mendukung kegiatan pengamanan lingkungan kami. Terima kasih. Sukses buat PSI," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2123 seconds (0.1#10.140)