alexa snippet

Pengamat Nilai Anies Dekat dengan Berbagai Kalangan

Pengamat Nilai Anies Dekat dengan Berbagai Kalangan
Pasangan nomor urut 3, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat menyapa warga DKI Jakarta. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Pasangan Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dinilai mampu membidik para pemilih yang belum menentukan pilihannya. Asalkan, dua partai pendukung yakni Gerindra dan PKS terus mengerahkan mesin partainya.

"Pasangan Anies-Sandi saya kira masih punya potensi lolos putaran kedua, dan menang selama mesin politiknya digenjot terus menyasar undecided voters yang prosentasenya masih cukup besar jelang dua bulan hari H," kata pengamat politik dari Universitas Islam Indonesia (UII), Masnur Marzuki saat dihubungi SINDOnews, Senin (19/12/2016).

Mantan Menteri Pendidikan dan Budaya (Mendikbud) dinilai mempunyai kemampuan yang baik untuk berkomunikasi dengan warga Jakarta. Selain itu, kata dia, Anies juga lebih unggul jika dibandingkan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Anies adalah sosok yang dekat dengan anak-anak muda, mampu berkomunikasi secara efektif, artikulatif, dan dekat dengan berbagai kalangan. Anies juga unggul dibanding Agus jika ukurannya pengalaman di pemerintahan," tuturnya.

Bahkan, dia menilai, Anies dan Sandiaga Uno adalah pasangan yang pas. "Anies berpengalaman dan dianggap sebagai bagian dari generasi pemimpin baru Indonesia yang energik plus hadirnya Sandi sebagai wakilnya," katanya.

Meski demikian, kata dia, AHY mempunyai energi baru untuk arga Jakarta. "Sejauh ini magnet AHY masih kuat karena energi kebaruannya itu barangkali dan ditopang oleh keinginan warga untuk mendapatkan energi baru pemimpin yang baru," katanya.
Selain itu, hadirnya Sylviana Murni untuk mendampingi Agus juga dirasa mampu menunjang putra sulung Presiden Ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk memimpin Jakarta. "AHY juga didukung oleh Sylviana yang notabene birokrat berpengalaman puluhan tahun di DKI," katanya.



(mhd)
loading gif
Top