Gardu Ganjar dan Ponpes Roudlatusalaam Gelar Peringatan Tahun Baru Islam

Minggu, 30 Juli 2023 - 16:41 WIB
loading...
Gardu Ganjar dan Ponpes Roudlatusalaam Gelar Peringatan Tahun Baru Islam
Relawan Gardu Ganjar bersama Ponpes Roudlatusalaam menggelar perayaan tahun baru Islam 1445 Hijriah di Cimone, Kecamatan Karawaci, Tangerang, Minggu (30/7/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TANGERANG - Relawan Gerakan Rakyat Desa Untuk (Gardu) Ganjar menggelar perayaan tahun baru Islam 1445 Hijriah di Kota Tangerang. Kegiatan ini berkolaborasi dengan Ponpes Roudlatusalaam.

Ratusan santri, pengurus ponpes, kalangan kiai, hingga masyarakat sekitar ikut serta dalam perayaan ini. Korda Gardu Ganjar Kota Tangerang TB Asep Liffahart mengatakan, kegiatan tersebut bisa terlaksana karena kedekatan relawan dan ulama di Tangerang.

"Alhamdulillah, tentunya karena Gardu Ganjar ini relawan yang bagian dari masyarakat, kita banyak dekat dengan masyarakat, alim ulama, santri," kata Asep di Ponpes Roudlatusalaam, Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Minggu (30/7/2023).

Perayaan tersebut diisi dengan berbagai kegiatan. Mulai dari selawat dan permainan musik hadrah, ceramah dari sejumlah tokoh agama, doa dan mengaji bersama, hingga pemberian hadiah untuk para santri.

Lewat kegiatan ini, Gardu Ganjar berharap bisa memperkokoh tali silaturahmi dengan para santri, pengurus ponpes, dan masyarakat Tangerang. "Ini menjadikan sebuah hubungan antara masyarakat, santri, dan elemen masyarakat lainnya, jadi lebih menguat, lebih erat," ujarnya.

Loyalis Ganjar Pranowo ini pun berkomitmen terus melanjutkan kegiatan bermanfaat lainnya. Bukan hanya aktif dalam kegiatan keagamaan, namun juga aksi sosial dalam membantu masyarakat. "Sejauh itu bermanfaat untuk sesama," tandasnya.

Salah satu tokoh agama di Tangerang yang hadir dalam kegiatan tersebut, Ustaz Abdul Gofur mengapresiasi partisipasi Gardu Ganjar dalam kegiatan tersebut. Dia berharap agar relawan ini tetap konsisten mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan masyarakat.

"Ini sangat luar biasa sekali. Atas partisipasi dan pelaksanaan oleh Gardu Ganjar dalam peringatan (datangnya) Bulan Muharram. Harapan kami mudah-mudahan Gardu Ganjar tetap eksis dalam pelaksanaan hari-hari besar lainnya," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)