Nama Angkot JakLingko Diubah Jadi Mikrotrans, Heru Budi: Siapa yang Mengubah?

Sabtu, 29 Juli 2023 - 06:44 WIB
loading...
Nama Angkot JakLingko Diubah Jadi Mikrotrans, Heru Budi: Siapa yang Mengubah?
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono merasa bingung dengan kabar dirinya mengubah nama angkot JakLingko menjadi Mikrotrans.

Heru Budi mengatakan, tidak pernah mengubah nama JakLingko menjadi Mikrotrans, semuanya masih sama seperti sebelumnya.

“Siapa yang mengubah nama JakLingko? Engga ada yang mengubah. Saya juga baca berita itu, saya sendiri bingung mau nanya sama siapa,” kata Heru Budi kepada wartawan, Jumat (28/7/2023).

“Mikrotrans itu transportasinya, mobilnya, mikroletnya. Jaklingko itu sistemnya,” tegasnya.


Eks Wali Kota Jakarta Utara itu menuturkan, JakLingko adalah sistem dan sampai saat ini masih berjalan. Selain itu, lanjut Heru, dirinya tidak akan mengubah apapun termasuk JakLingko maupun Mikrotrans.

“Jawabannya singkat, JakLingko sistem, sekarang sedang berjalan. Lagian ngapain sih mikir aneh-aneh, orang sudah berjalan baik kok,” tuturnya.

Sebelumnya, beredar di media sosial yang menyebutkan bahwa Heru Budi Hartono mengganti nama angkot JakLingko menjadi Mikrotrans. Kontan, perubahan nama JakLingko menjadi Mikrotrans ramai menuai sorotan publik.

Perubahan nama itu dituding untuk menghapus jejak karya Anies Baswedan di Jakarta. Sebab JakLingko merupakan salah satu program Anies saat menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Untuk diketahui, Mikrotrans sebenarnya sejak tahun 2018 sudah menjadi salah satu varian armada Transjakarta yang ditransformasi Pemprov DKI Jakarta agar terkoneksi dengan transportasi publik lainnya.

Mikrotrans adalah sebutan untuk salah satu moda transportasi berupa mobil angkutan perkotaan (angkot) yang terintegrasi dalam sistem JakLingko.

Mikrotrans melayani 83 rute dan membentang di sepanjang Jakarta. Mikrotrans hadir agar masyarakat semakin mudah menjangkau angkutan umum dari rumah atau kantor sehingga dapat beralih menggunakan angkutan umum saat beraktivitas.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1465 seconds (0.1#10.140)