Ustaz Yusuf Mansur Bacaleg DPR dari Partai Perindo, Ini Harapan Pembina Kontingen Jambore Daarul Qur'an

Rabu, 26 Juli 2023 - 16:47 WIB
loading...
Ustaz Yusuf Mansur Bacaleg DPR dari Partai Perindo, Ini Harapan Pembina Kontingen Jambore Daarul Quran
Bacaleg DPR Dapil DKI Jakarta I (Jakarta Timur) Jaman Nurchotib Mansur atau yang lebih dikenal Ustaz Yusuf Mansur melepas kontingen Pramuka Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an yang akan mengikuti Jambore Dunia di Korea Selatan (Korsel). Foto/Ade Suhardi
A A A
BEKASI - Jam'an Nurchotib Mansur atau Ustaz Yusuf Mansur menjadi Bacaleg DPR Dapil DKI Jakarta I (Jakarta Timur) dari Partai Perindo . Hal itu diharapkan bisa memperluas informasi tentang prestasi santri-santri penghafal Al-Qur'an.

"Keberadaan beliau sebagai Bacaleg DPR juga sangat luar biasa ya kebermanfaatannya. Karena memang pada dasarnya Daarul Qur'an sudah sangat berprestasi dalam tingkat nasional maupun internasional," ujar Pembina Kontingen Jambore Daarul Qur'an Dina Anggraini, Senin (24/7/2023).

Dia juga berharap Ustaz Yusuf Mansur yang ditunjuk sebagai Bacaleg DPR DKI Jakarta I oleh partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu, bisa menjadi wasilah perluasan informasi tentang prestasi santri-santri penghafal Al-Qur'an.

"Sehingga masyarakat tidak hanya mengetahui bahwa santri hanya bisa mengaji, namun ini sebagai bukti bahwa santri juga bisa bersaing dalam dunia baik nasional maupun internasional," ujar Dina.



Sebelumnya, Ustaz Yusuf Mansur melepas kontingen Pramuka Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an yang akan mengikuti Jambore Dunia di Korea Selatan (Korsel). Yusuf Mansur berharap mereka membawa

"Alhamdulillah prestasi Daarul Qur'an dari masa ke masa luar biasa bahkan meningkat salah satu event yang kita ikuti secara internasional di antaranya adalah Jambore Pramuka," ujar Ustaz Yusuf Mansur di Ciantra, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (24/7/2023).

Bacaleg dari Partai Perindo, partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu menyebutkan, jambore tersebut akan 158 negara. Ada 103 orang yang diberangkatkan ke Korea.

"Doain anak-anak kita bisa tambah semangatnya dan mereka kan datang bukan sebagai Pramuka biasa loh, tapi sebagai Pramuka yang hafal Qur'an," jelasnya.

Nantinya, kata Ustaz Yusuf Mansur, ketika mereka di Korea, akan menjadi imam bagi kontingen negara-negara lain yang memang ada muslimnya. Di sana juga mereka akan memperkenalkan seni budaya Indonesia seperti silat dan banyak lagi.

"Di jambore mereka 12 hari. Selamat juga kepada pesantren-pesantren lain yang ikut berangkat ya. Insya Allah semuanya bisa pulang membawa lagi semangat dan impian lebih besar lagi," ujarnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5169 seconds (0.1#10.140)