Lepas Kontingen Pramuka Daarul Qur'an ke Korsel, Ustaz Yusuf Mansur: Doain Anak-anak Kita Bisa Tambah Semangatnya

Rabu, 26 Juli 2023 - 16:24 WIB
loading...
Lepas Kontingen Pramuka Daarul Quran ke Korsel, Ustaz Yusuf Mansur: Doain Anak-anak Kita Bisa Tambah Semangatnya
Bacaleg DPR Dapil DKI Jakarta I (Jakarta Timur) Jaman Nurchotib Mansur atau yang lebih dikenal Ustaz Yusuf Mansur melepas kontingen Pramuka Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an yang akan mengikuti Jambore Dunia di Korea Selatan (Korsel). Foto/Ade Suhardi
A A A
BEKASI - Bacaleg DPR Dapil DKI Jakarta I (Jakarta Timur) Jam'an Nurchotib Mansur atau yang lebih dikenal Ustaz Yusuf Mansur melepas kontingen Pramuka Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an yang akan mengikuti Jambore Dunia di Korea Selatan (Korsel). Yusuf Mansur berharap mereka membawa

"Alhamdulillah prestasi Daarul Qur'an dari masa ke masa luar biasa bahkan meningkat salah satu event yang kita ikuti secara internasional di antaranya adalah Jambore Pramuka," ujar Ustaz Yusuf Mansur di Ciantra, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (24/7/2023).

Bacaleg dari Partai Perindo, partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu menyebutkan, jambore tersebut akan diikuti 158 negara. Yusuf Mansur mengatakan, ada 103 orang yang diberangkatkan ke Korea.

"Doain anak-anak kita bisa tambah semangatnya dan mereka kan datang bukan sebagai Pramuka biasa loh, tapi sebagai Pramuka yang hafal Qur'an," jelasnya.

Nantinya, kata Ustaz Yusuf Mansur, akan terlihat ketika mereka di Korea, akan menjadi imam bagi negara-negara lain yang memang ada muslimnya. Di sana juga mereka akan perkenalkan seni budaya Indonesia seperti silat dan banyak lagi.

"Di jambore mereka 12 hari. Selamat juga kepada pesantren-pesantren lain yang ikut berangkat ya. Insya Allah semuanya bisa pulang membawa lagi semangat dan impian lebih besar lagi," ujarnya.

Pembina Kontingen Jambore Daarul Qur'an Dina Anggraini mengatakan, perwakilan Daarul Qur'an ini dari berbagai macam unit pesantren Daarul Qur'an.

"Kami sendiri dari kontingan Daarul Qur'an mengirim berpartisipasi mewakili Indonesia kurang dari 95 orang dari Pesantren Tahfiz Daarul Qur'an Cikarang, kemudian Tangerang dan Bandung, Semarang," jelasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3107 seconds (0.1#10.140)