5 Tempat Main Golf di Jakarta, Nomor 4 Sudah Ada Sejak 1872

Rabu, 26 Juli 2023 - 10:25 WIB
loading...
5 Tempat Main Golf di Jakarta, Nomor 4 Sudah Ada Sejak 1872
Terdapat 5 tempat main golf di Jakarta yang mengasyikkan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Terdapat 5 tempat main golf di Jakarta yang mengasyikkan. Lokasinya di jantung Ibu Kota dengan dilengkapi berbagai kemewahan fasilitas.

Tak hanya berolahraga, Anda juga dibuat terpesona dengan kenyamanan dan pemandangan indah yang disuguhkan lapangan golf di Jakarta.

Berikut 5 Tempat Main Golf di Jakarta

1. Pondok Indah Golf Course

Pondok Indah Golf Course berada di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Lapangan golf ini didirikan sejak tahun 1976 dan memiliki dua tipe lapangan, yaitu Par 72 Championship dan Par 27 Executive Course.

Lapangan Championship memiliki panjang 6.545 yard, dengan karakteristik lapangan cukup sulit dan membutuhkan strategi bermain yang baik. Sementara itu, lapangan Executive Course merupakan lapangan golf lebih pendek dan cocok bagi pemula.

Pondok Indah Golf Course juga menyediakan berbagai fasilitas lengkap seperti driving range, putting green, pro-shop, dan juga clubhouse. Lapangan golf ini sering digunakan sebagai tempat penyelenggaraan turnamen golf internasional.

2. Senayan National Golf Club

Senayan National Golf Club merupakan lapangan golf yang memiliki desain menarik dan ditata dengan baik, sehingga dapat memberikan pengalaman bermain golf menyenangkan. Lapangan golf Senayan National memiliki 18 hole dengan panjang total sekitar 6.458 yard kemudian dilengkapi berbagai jenis hambatan seperti bunker, danau, dan pepohonan.

Lapangan ini juga memiliki perbukitan yang menantang dan pemandangan kota Jakarta yang indah membuat pengalaman bermain golf semakin menyenangkan.

3. Royale Jakarta Golf Club

Royale Jakarta Golf Club merupakan lapangan golf yang didesain Bob Moore Jr dengan konsep resort style dan memadukan gaya Barat dan Asia. Lapangan golf di Cakung, Jakarta Timur ini menawarkan 27 hole yang siap memanjakan penggemar golf.

Royale Jakarta Golf Club terdiri dari tiga jenis lapangan, yaitu North, South, dan West. Masing-masing memiliki karakteristik berbeda.

Lapangan North memiliki panjang sekitar 3.400 yard dengan karakteristik lapangan relatif datar. Lapangan South memiliki panjang sekitar 3.500 yard dengan karakteristik lapangan yang menantang dengan banyak bunker dan danau yang menghiasi sepanjang lapangan.

Sementara, lapangan West merupakan lapangan yang terkenal dengan pemandangan indah dan memungkinkan golfers menikmati pemandangan Gunung Salak dan gurun pasir.

4. Jakarta Golf Club

Jakarta Golf Club merupakan lapangan golf tertua di Jakarta yang didirikan pada tahun 1872. Terletak di Rawamangun, Jakarta Timur, lapangan golf ini menawarkan pengalaman bermain golf yang berbeda dari lapangan-lapangan golf modern di Jakarta.

Jakarta Golf Club memiliki 18 hole dengan panjang sekitar 5.000 yard. Lapangan ini memiliki karakteristik lapangan relatif datar, namun tetap menantang karena banyaknya pepohonan dan bunker yang tersebar di sepanjang lapangan.

Meskipun tergolong lapangan golf tertua, Jakarta Golf Club masih sering dijadikan sebagai tempat penyelenggaraan turnamen golf lokal dan internasional.

5. Cengkareng Golf Club

Cengkareng Golf Club berada di kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Lapangan golf ini memiliki desain menarik dan ditata dengan baik serta dilengkapi fasilitas-fasilitas modern yang membuat pengalaman bermain golf semakin menyenangkan.

Lapangan golf Cengkareng memiliki 27 hole dengan total panjang 9.317 yard. Lapangan ini memiliki karakteristik lapangan cukup menantang karena banyaknya hambatan seperti bunker, danau, dan juga pepohonan yang tersebar di sepanjang lapangan.

Lapangan golf ini menawarkan pengalaman bermain golf yang menantang dan juga pemandangan indah di sekitar kawasan bandara.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)