Dibayarkan 3 Bulan Sekali, Ini Jumlah Uang Bau untuk Warga Sekitar TPST Bantar Gebang

Rabu, 26 Juli 2023 - 05:58 WIB
loading...
A A A
Pemberian kompensasi ini tentu bukan tanpa alasan, karena selain warga di sekitar TPST Bantargebang selalu disuguhi bau tidak sedap dari tumpukan sampah, juga berisiko mendapat gangguan kesehatan dari polusi udara.

Gas yang muncul dari tumpukan sampah yang mayoritas adalah sisa makanan ini didominasi oleh gas metana (CH4) dan karbondioksida (CO2). Gas yang terlepas dari tumpukan sampah ini dapat ditandai dengan bau busuk.

Tentunya menghirup polutan udara beracun dapat meningkatkan kemungkinan manusia dapat mengalami masalah kesehatan. Terlebih untuk anak-anak.

Karena itu, masyarakat di sekitar TPST Bantar Gebang besar kemungkinan untuk menderita penyakit serius, terutama penyakit yang menyerang paru-paru.

Hal itu diperburuk dengan kemampuan ekonomi dan kesadaran masyarakat tentang kesehatan yang masih rendah. Sehingga kemungkinan mereka memeriksakan diri ketika sakit sangatlah kecil.

Dari kompensasi uang bau TPST Bantar Gebang 2023 ini merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah daerah pada kesehatan warganya.

(hab)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)