Tingkatkan Pendapatan Pelaku UMKM, Partai Perindo Kembali Bagikan 5 Gerobak kepada Pedagang di Jakarta

Selasa, 25 Juli 2023 - 18:43 WIB
loading...
Tingkatkan Pendapatan Pelaku UMKM, Partai Perindo Kembali Bagikan 5 Gerobak kepada Pedagang di Jakarta
Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta Effendi Syahputra bersama Bacaleg DPRD Dapil 3 DKI Jakarta Indra Wu dan Tjio Nofia Handayani secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut kepada 5 pedagang. Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Partai Perindo dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, tetap konsisten memperjuangkan penciptaan lapangan kerja Indonesia. Bahkan, Perindo hingga kini masih aktif membagikan modal usaha dan gerobak gratis kepada masyarakat.

Hal itu dilakukan bertujuan meningkatkan pendapatan pelaku UMKM. Dalam kesempatan kali ini, Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta Effendi Syahputra bersama Bacaleg DPRD Dapil 3 DKI Jakarta Indra Wu dan Tjio Nofia Handayani secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut kepada 5 pedagang di Kantor DPP Partai Perindo Jakarta Pusat, Selasa (25/7/2023).

Effendi mengatakan, program gerobak dan modal usaha merupakan satu dari sekian banyak upaya Perindo, partai yang dipimpin oleh Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Bacapres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo, untuk menaikkan taraf hidup kesejahteraan UMKM di Indonesia.



Hal ini menjadi bukti kepedulian Partai Perindo yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu bagi ekonomi rakyat, sebagaimana slogan yang tertulis di setiap gerobak, yakni Peduli Ekonomi Rakyat.

"Tidak hanya menjelang pemilu, namun dari awal partai ini berdiri sampai hari ini kita konsisten terus dekat dengan pedagang UMKM," kata Effendi.

Effendi mengatakan, pihaknya membagikan lima gerobak kepada pedagang bakmi, ketoprak dan ayam bakar di wilayah Jakarta Utara. Para pedagang tersebut banyak yang mengeluh gerobaknya rusak hingga tak layak pakai.

"Kalau selama ini (para pedagang) terkendala dengan gerobak yang sudah tidak layak, kita ganti dengan baru sehingga mereka bisa berdagang dengan target yang lebih besar lagi menghasilkan pendapatan yang ujungnya akan membawa kesejahteraan buat dia keluarganya maupun lingkungan.

Gerobak tersebut dilengkapi dengan QRIS dari Motion Bank. Sehingga pembayaran dapat dilakukan secara digital, cukup melakukan scanning pada barcode yang ditempel di kaca gerobak.

"Kita ajarin nanti bagaimana memasarkan secara digital juga sehingga pembeli bisa membeli secara digital marketing," tuturnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1597 seconds (0.1#10.140)