Gelar Lomba Mancing, Once Mekel Terima Curhat dari 50 RT di Jaksel

Kamis, 20 Juli 2023 - 21:47 WIB
loading...
Gelar Lomba Mancing, Once Mekel Terima Curhat dari 50 RT di Jaksel
Sebanyak 50 ketua RT di Cilandak Timur dan Cilandak Barat mengikuti pertandingan mancing memperebutkan Trophy Once Mekel. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sebanyak 50 ketua Rukun Tetangga (RT) di Cilandak Timur dan Cilandak Barat mengikuti pertandingan mancing memperebutkan Trophy Once Mekel di pemancingan Top Fish Jakarta Selatan. Dalam kesempatan ini para RT menyampaikan sejumlah harapan kepada Once Mekel yang merupakan bakal calon legislatif (bacaleg) PDIP.

Once mengatakan, para ketua RT merupakan ujung tombak dalam mengurus warga negara, tugas mereka bukan hanya urusan administrasi pemerintahan. Tapi, semua urusan kehidupan warga menjadi tanggungan seorang Ketua RT.

Tak jarang mereka harus pontang-panting di tengah malam untuk menangani kejadian mendadak yang dialami oleh warganya. Seperti, warga yang kecurian atau mengalami kematian.

Namun, besarnya tanggung jawab ketua RT sepertinya tidak mendapat penghargaan yang selayaknya dari pemerintah.


"Bayangkan selama ini mereka cuma diberikan dana operasional sekitar Rp2.000.000 per bulan. Bahkan jika di luar Jakarta ada yang terima hanya 300.000 per bulan. Itu pun digunakan untuk kegiatan di wilayah RT, mereka tidak dapat gaji bahkan tanpa tunjangan apa pun," kata Once pada wartawan Kamis (20/7/2023).

Dalam obrolan Once Mekel dengan para Ketua RT tersebut, tercetus harapan agar mereka bisa mendapat penghargaan sebagaimana yang diberikan kepada aparatur sipil negara (ASN).

Once juga menerima keluhan dari ketua RT tentang kecemasan mereka terhadap narkoba yang menjerat anak-anak muda. "Narkoba merupakan musuh bersama yang harus diberantas bersama-sama tidak hanya mengandalkan aparat penegak hukum," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2369 seconds (0.1#10.140)