Latih Kemandirian Kaum Ibu, Mak Ganjar Pelatihan Membuat Pizza

Rabu, 19 Juli 2023 - 16:13 WIB
loading...
Latih Kemandirian Kaum Ibu, Mak Ganjar Pelatihan Membuat Pizza
Relawan Mak Ganjar Jabodetabek menggelar pelatihan membuat pizza di Jalan Raya Jatiwaringin, Kelurahan Jatiwaringin, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Rabu (19/7/23). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BEKASI - Relawan Mak Ganjar Jabodetabek menggelar pelatihan membuat pizza di Kota Bekasi. Kegiatan ini untuk mengasah kemandirian kaum ibu secara ekonomi melalui program pemberdayaan perempuan di bidang wirausaha.

Korwil Mak Ganjar Jabodetabek Evy Nafisah mengatakan, kaum ibu memiliki banyak peran penting dalam sebuah keluarga. Salah satunya menjadi sosok yang bisa mendongkrak perekonomian rumah tangga.

"Kami melakukan silaturahmi kepada pendukung Mak Ganjar di wilayah perbatasan Jakarta dan Bekasi dengan memberikan pendidikan keterampilan bagi emak-emak. Paket yang kami berikan keterampilan membuat pizza," kata Evy di Jalan Raya Jatiwaringin, Kelurahan Jatiwaringin, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Rabu (19/7/23).

Evy berharap, kaum ibu di wilayah setempat dapat terinspirasi membuat usaha rumahan di bidang kuliner bertemakan pizza. Apalagi pizza merupakan jenis masakan yang kini jadi makanan umum dikonsumsi oleh orang Indonesia.

Di samping masalah ekonomi, kaum ibu juga harus memerhatikan tumbuh kembang sang buah hati. Dalam kegiatan ini Mak Ganjar Jabodetabek juga menyisipkan dialog politik sambil memperkenalkan sosok dan program Ganjar Pranowo selama memimpin Jawa Tengah.

Mak Ganjar berkomitmen akan selalu menebar kebaikan dan kebermanfaatan bagi kaum ibu, khususnya di wilayah Jabodetabek. "Kami sudah punya tim kan mulai dari provinsi sampai per kecamatan per kelurahan jadi mereka sendiri sudah bisa menganalisis dimana kita harus turun," ungkapnya.

Salah satu peserta asal Bekasi, Kurnia (56) mengaku sangat tertarik dengan pelatihan membuat olahan pizza ala Mak Ganjar ini. Perempuan yang akrab disapa Aan ini mencoba membuat pizza secara langsung.

"Alhamdulillah walaupun sebentar tapi saya bisa sedikit caranya, sebelumnya belum pernah. Insyaallah di rumah saya ingin belajar bikin yang kecil-kecil," tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1321 seconds (0.1#10.140)