Heru Budi Minta Anak-anak Sekolah Bawa Tumbler dan Bekal dari Rumah

Selasa, 18 Juli 2023 - 10:31 WIB
loading...
Heru Budi Minta Anak-anak Sekolah Bawa Tumbler dan Bekal dari Rumah
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta agar anak-anak sekolah membawa tumbler dan bekal makanan dari rumah masing-masing. Foto/Danandaya Arya Putra
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta agar anak-anak sekolah membawa tumbler dan bekal makanan dari rumah masing-masing. Dia meminta sekolah-sekolah di Jakarta mengurangi penggunaan plastik.

"Tadi juga saya minta untuk sekolah-sekolah, mengurangi yang berbau plastik ya, mengurangi bahan-bahan berplastik," kata Heru di SDN Duren Sawit 08 Pagi, Selasa (18/7/2023).

Anak-anak sekolah juga disarankan agar tidak jajan sembarangan. "Terus anak-anak dipastikan membawa tumbler, membawa makanan sendiri itu kira-kira begitu," tuturnya.



Pantauan MNC Portal Indonesia, Heru tiba di SDN Duren Sawit 07 pukul 07.56 WIB. Selanjutnya Heru mendatangi SDN Duren Sawit 08 sekitar pukul 08.13.

Terlihat Heru menggunakan pakaian kemeja berwarna putih dengan celana hitam. Heru tampak melihat-lihat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SDN Duren Sawit 08.

Dirinya pun menyempatkan diri untuk masuk ke ruang kelas untuk menyapa para siswa/siswi. Di dalam ruang kelas, Heru memberikan penawaran kepada para murid, seperti bernyanyi, berdoa, dan menghapalkan Pancasila.

Para murid yang mampu menerima tawaran dari Heru terlihat menunjukkan tangan, hingga akhirnya dipersilakan maju ke depan kelas. Terlihat keberanian dan suara yang lantang dari pelajar sekolah itu saat membacakan Pancasila.

Setelah itu mereka juga diberikan hadiah oleh Pj Gubernur. Atas kedatangan ini, para siswa/siswi terlihat senang sekolahnya didatangi PJ Gubernur. Momentum ini juga dimanfaatkan guru untuk berfoto bersama Heru Budi.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1910 seconds (0.1#10.140)