Lansia Pengemis di JPO Senayan Kedapatan Bawa Duit Rp18,8 Juta hingga Kartu ATM

Selasa, 18 Juli 2023 - 08:06 WIB
loading...
Lansia Pengemis di JPO Senayan Kedapatan Bawa Duit Rp18,8 Juta hingga Kartu ATM
Seorang pengemis di atas jembatan penyeberangan orang (JPO) Senayan dekat Kantor Polda Metro Jaya, Sudirman diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) wilayah Administrasi Jakarta Selatan pada Minggu (16/7/2023). Foto: Instagram @satpolpp.dki
A A A
JAKARTA - Seorang pengemis di atas jembatan penyeberangan orang (JPO) Senayan dekat Kantor Polda Metro Jaya, Sudirman diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) wilayah Administrasi Jakarta Selatan pada Minggu (16/7/2023). Satpol PP mengamankan pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS) tersebut saat patroli car free day (CFD).

Petugas Satpol PP Kecamatan Kebayoran Baru langsung mengantarkan seorang PPKS tersebut kepada petugas Piket P3S Dinas Sosial di Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan untuk selanjutnya dibawa ke Panti Sosial dan dibina.

"Data PPKS yang diamankan adalah bernama Yassin dengan usia 72 tahun dan berasal dari Bojonegoro, Jawa Timur," tulis laman Instagram @satpolpp.dki dikutip, Selasa (18/7/2023).



Satpol PP menjelaskan berdasarkan informasi dari petugas Panti Dinas Sosial di Kedoya bahwa kakek tersebut membawa uang belasan juta rupiah hingga handphone (HP). Kakek tersebut juga kedapatan membawa kartu ATM.

"Berdasarkan informasi dari petugas Panti Dinas Sosial di Kedoya Jakarta Barat, bahwa benar ditemukan dalam barang bawaan yang bersangkutan, terdapat uang tunai berjumlah Rp18.865.000, KTP, 1 unit Handphone, Kartu ATM BNI, BPJS, Jaklingko, dan buku tabungan BNI," jelasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1331 seconds (0.1#10.140)