Adian Napitupulu: 435 Desa di Kabupaten Bogor Sudah Disasar PDIP untuk Pengobatan Gratis

Kamis, 13 Juli 2023 - 20:07 WIB
loading...
Adian Napitupulu: 435 Desa di Kabupaten Bogor Sudah Disasar PDIP untuk Pengobatan Gratis
Politikus PDIP, Adian Napitupulu. Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - DPC PDIP Kabupaten Bogor telah menggelar program pemeriksaan dan pengobatan gratis di 435 desa. PDIP akan terus menggencarkan kegiatan tersebut untuk masyarakat Kabupaten Bogor .

“Kita sudah berkeliling di 435 Desa dengan total pemeriksaan dan pengobatan kepada 95.220 orang di kabupaten Bogor,” ungkap politikus PDIP, Adian Napitupulu kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (13/7).

Adian menuturkan, program pemeriksaan dan pengobatan gratis di Kabupaten Bogor sudah berjalan selama lebih dari 7 bulan. Dalam kegiatan ini melibatkan tiga dokter, dua perawat, satu unit bus, dan satu unit mobil bak terbuka untuk mengangkut berbagai peralatan.

“Kita juga menyiapkan 43 ambulans yang mendampingi bergantian di tiap desa,” kata Adian yang merupakan legislator Daerah Pemilihan Jawa Barat V ini.

Selain pemeriksaan dan pengobatan gratis, lanjut Adian, pembagian kaca mata baca hingga kursi roda juga dilakukan. Semuanya dibagikan secara cuma-cuma ke masyarakat di Kabupaten Bogor.


“Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini dibarengi juga dengan pembagian kaca mata baca gratis untuk lansia sebanyak 44.358 buah dan kursi roda gratis untuk yang membutuhkan,” ujarnya.

Adian menuturkan, program ini akan menerima rekor MURI dan LEPRID setelah pengecekan administrasi berikut foto dan video kegiatan yang secara rutin dilaporkan.

“Setelah selesai pemeriksaan data dan administratif tersebut maka DPP PDIP akan mengatut jadwal untuk penerimaan Rekor MURI tersebut dalam waktu dekat yang rencananya akan dihadiri Sekjen DPP PDIP, anggota DPR, dan beberapa tokoh nasional lainnya,” ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2109 seconds (0.1#10.140)