Tenteng Pedang Hendak Tawuran, Belasan Pelajar SMP Diamankan Polisi di Bogor

Sabtu, 08 Juli 2023 - 14:26 WIB
loading...
Tenteng Pedang Hendak Tawuran, Belasan Pelajar SMP Diamankan Polisi di Bogor
Sebanyak 13 pelajar SMP yang hendak tawuran diamankan polisi dari dua lokasi berbeda di wilayah Kabupaten Bogor, Sabtu (8/7/2023) dini hari. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
BOGOR - Sebanyak 13 pelajar SMP yang hendak tawuran diamankan polisi dari dua lokasi berbeda di wilayah Kabupaten Bogor, Sabtu (8/7/2023) dini hari. Dari tangan mereka disita senjata tajam jenis pedang hingga tongkat baseball.

Lokasi pertama berada di kawasan Gunung Putri. Kapolsek Gunung Putri Kompol Zulkarnaen mengatakan, awalnya didapati informasi akan adanya aksi tawuran pelajar SMP sekitar pukul 00.50 WIB. Mendapat laporan tersebut, anggotanya langsung menuju lokasi di Jalan Raya Narogong.



"Kemudian melihat sekitar 10 motor yang ditumpangi oleh anak-anak muda yang berboncengan. Bergegas petugas piket fungsi mengejar dan berhasil mengamankan 5 orang anak yang hendak tawuran," kata Zulkarnaen dalam keterangannya, Sabtu (8/7/2023).

Kelima remaja tersebut kemudian digelandang ke Polsek untuk pemeriksaan. Pada saat itu didapat 1 bilah senjata tajam jenis pedang yang terbuat dari penggaris besi yang hendak digunakan pelajar untuk tawuran.


Di lokasi berbeda, polisi mengamanakan delapan remaja yang hendak tawuran di Jalan Raya Cileungsi-Cibubur sekitar pukul 01.00 WIB. Dari lokasi kedua ini polisi mendapati senjata tajam jenis cerulit dan satu tongkat baseball.

"Total anak pelajar yang diamankan sebanyak 13 orang, gabungan dari SMP yang akan melakukan tawuran dengan pelajar lainnya," pungkas Zulkarnaen.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1920 seconds (0.1#10.140)