Jalur Puncak Padat, Polisi Terapkan One Way dari Arah Jakarta

Sabtu, 08 Juli 2023 - 09:59 WIB
loading...
Jalur Puncak Padat, Polisi Terapkan One Way dari Arah Jakarta
Satlantas Polres Bogor memberlakukan sistem one way di Jalur Puncak, Bogor dari arah Jakarta karena kepadatan lalu lintas. Foto/MPI/Ilustrasi.dok
A A A
BOGOR - Satlantas Polres Bogor memberlakukan sistem one way di Jalur Puncak , Bogor. Sistem one way untuk kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak ini diberlakukan karena kepadatan lalu lintas.

"Sudah one way ke atas (Puncak)," ungkap Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata, Sabtu (8/7/2023). Dicky mengatakan, one way menuju Puncak diberlakukan karena terjadi peningkatan volume kendaraan.

Sehingga, untuk mengantisipasi kepadatan di Jalur Puncak, maka sistem one way diterapkan petugas.


"Tadi pagi kita melihat ada potensi kepadatan. Oleh karena itu untuk mengantisipasi hal tersebut, kita mengambil langkah pengurai dengan prioritas jalur ke atas, karena pagi hari cukup ramai yang naik. Karena itu kita ambil langkah one way arah atas," katanya.

Sistem one way ini, lanjut Dicky, diberlakukan secara situasional. Apabila arus kendaraan sudah normal maka Jalur Puncak kembali dibuka dua arah.

"Situasional, kita lihat kondisinya. Mudah-mudahan segera terserap (kendaraan), kalau sudah terserap semua, akan kita buka normal lagi atau langsung one way arah bawah (Jakarta)," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1498 seconds (0.1#10.140)