Soal Renovasi Rumput JIS, Heru Budi: Saya Bukan Ahlinya

Jum'at, 07 Juli 2023 - 13:42 WIB
loading...
Soal Renovasi Rumput JIS, Heru Budi: Saya Bukan Ahlinya
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Pemerintah berencana mengevaluasi rumput di Jakarta International Stadium (JIS) agar bisa masuk dalam standar FIFA untuk Piala Dunia U-17 . Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyerahkan permasalahan rumput JIS ke ahlinya.

“Saya enggak ahli rumput. Nanti tanya saja ke ahlinya rumput,” ungkap Heru kepada wartawan, Jumat (7/7/2023). Menurut dia, saat ini Pemprov DKI tengah menata kawasan di sekitaran JIS dari sisi waduk Cincin.

Nantinya, lanjut dia, kawasan itu akan tersambung dengan tol.


“Kita merapikan sisi di waduk Cincin, sisi timur antara JIS dengan waduk, jalannya kita rapikan. Nanti bisa masuk tol, itu untuk kepentingan umum semuanya,” ujarnya.

Heru menuturkan, penataan JIS itu dilakukan bersama-sama dengan sejumlah pihak terkait. Mantan Wali Kota Jakarta Utara itu, menambahkan fokus utama saat ini membuat akses di sekitaran JIS.

“Pemda ada, Menteri PUPR ada, dari PT KAI ada, semua lah sama-sama. Sekarang supaya transportasi di sekitar sana bisa lancar,” tuturnya.

Sebelumya, Jakarta International Stadium (JIS) ternyata tidak masuk dalam standar FIFA. Salah satu aspek yang menjadi catatan adalah rumput stadion.

Hal itu disampaikan oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono kala meninjau JIS bersama dengan Ketum PSSI Erick Thohir dan PJ Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi, Selasa (4/7/2023) pagi.

Oleh karena itu, rumput JIS akan diganti seluruhnya agar stadion bisa dipakai Piala Dunia U-17.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1721 seconds (0.1#10.140)