HUT Bhayangkara, Masyarakat Padati Stadion Utama Gelora Bung Karno

Sabtu, 01 Juli 2023 - 14:55 WIB
loading...
HUT Bhayangkara, Masyarakat Padati Stadion Utama Gelora Bung Karno
Masyarakat umum dan tamu undangan memadati kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta menjelang puncak peringatan HUT ke-77 Bhayangkara, Sabtu (1/7/2023). FOTO/MPI/JONATHAN SIMANJUNTAK
A A A
JAKARTA - Masyarakat umum dan tamu undangan memadati kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta menjelang puncak peringatan HUT ke-77 Bhayangkara , Sabtu (1/7/2023). Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menjadi Inspektur Upacara HUT Bhayangkara.

Berdasarkan pantauan di lokasi pada pukul 13.25 WIB, terlihat kendaraan sudah mulai memadati area kawasan SUGBK. Meski terlihat padat, tapi arus lalu lintas masih bisa bergerak.

Tamu atau undangan dan masyarakat umum mereka bercampur menjadi satu. Pengunjung terlihat menggunakan baju putih bertuliskan ‘77 Polri Presisi Untuk Negeri’ pada area belakang baju. Sementara anggota Polri pejabat utama yang hadir terlihat menggunakan pakaian upacara lengkap dengan topi. Selain anggota Polri, satuan matra TNI juga terlihat hadir meramaikan acara.



Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, masyarakat sangat antusiasme melihat dari dekat perayaan HUT Bhayangkara di SUGBK. Mereka sudah datang sejak pukul 12.00 WIB meskipun acara digelar pukul 15.00 WIB.

"Kita juga lihat masyarakat ternyata sangat antusias, jam 12.00 kurang sudah sangat ramai dan mereka juga menikmati booth yang ada," kata Sigit, Sabtu (1/7/2023).

Sigit mengatakan Hari Bhayangkara merupakan momen terbuka luas untuk masyarakat sebagai bukti komitmen Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat.



"Tentunya kerja sama Polri, masyarakat dan seluruh elemen bangsa dalam mengawal dan melaksanakan apa yang menjadi tugas bersama untuk mengawal menuju ke Indonesia Maju, Indonesia Emas, betul-betul sinergitas antara Polri, TNI, masyarakat dan seluruh elemen," ucap Sigit.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2396 seconds (0.1#10.140)