Begini Penampakan Jalur Kereta Api Bogor-Sukabumi yang Longsor

Sabtu, 01 Juli 2023 - 11:18 WIB
loading...
Begini Penampakan Jalur Kereta Api Bogor-Sukabumi yang Longsor
Jalur kereta lintas Bogor-Sukabumi di wilayah Cigombong, Kabupaten Bogor longsor pada Jumat, 30 Juni 2023 malam. Foto/BPBD Kabupaten Bogor/Istimewa
A A A
BOGOR - Jalur kereta api lintas Bogor-Sukabumi di wilayah Cigombong, Kabupaten Bogor longsor pada Jumat, 30 Juni 2023 malam. Saat ini longsor tersebut masih dalam penanganan petugas terkait.

Dalam foto yang diterima MNC Portal, tampak jalur rel kereta di titik longsor kondisinya menggantung. Terlihat tanah di bawah bantalan rel sepanjang 10 meter dengan tinggi 3 meter tergerus longsor.

"Dikarenakan hujan deras dengan durasi yang cukup lama sehingga mengakibatkan longsor pada jalur kereta Bogor-Sukabumi," ungkap Staf Kedaruatan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Jalaludin dalam keterangannya, Sabtu (1/7/2023).

Adapun longsor terjadi sekira pukul 19.00 WIB pada Jumat 30 Juni 2023. Beruntung, di sekitar lokasi longsoran tidak terdapat permukiman masyarakat.


Saat ini, longsoran masih dalam penanganan oleh pihak PT KAI. Kereta Api (KA) Pangrango dengan relasi Bogor-Sukabumi belum dapat melintas di lokasi.

"Sedang tahap perbaikan PT KAI dan masih belum bisa dilalui untuk rute Bogor-Sukabumi," ucapnya. Sebelumnya, PT KAI juga telah menyampaikan permohonan maaf gangguan perjalanan KA Pangrango karena imbas dari longsor.

Sementara, perjalanan kereta dibatalkan dan penumpang dapat melakukan proses pembatalan tiket 100 persen.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)