HT Berikan Hewan Kurban Sapi Seberat 1,2 Ton untuk Warga Mampang

Selasa, 13 September 2016 - 12:17 WIB
HT Berikan Hewan Kurban Sapi Seberat 1,2 Ton untuk Warga Mampang
HT Berikan Hewan Kurban Sapi Seberat 1,2 Ton untuk Warga Mampang
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menyerahkan secara simbolis hewan kurban sapi jenis limosin yang memiliki berat 1,2 ton kepada perwakilan warga Pela Mampang, Jakarta Selatan.

Didamping Ketua Kartini Perindo Liliana Tanoesoedibjo kedatangan HT di Jalan Bangka Raya RT 3/5, Mampang, disambut dengan gelaran seni Betawi yakni palang pintu. Dihadapan tokoh masyarakat setempat, HT mengatakan, setiap tahun khususnya saat Idul Adha, Perindo selalu berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan dengan cara memberikan hewan kurban yang dapat dikonsumsi masyarakat.

Pada tahun ini, kata Hary, Perindo memberikan hewan kurban sebanyak 39 ekor sapi dan 700 ekor kambing yang disebarkan ke seluruh pelosok Indonesia, termasuk Jakarta ini. Untuk masyarakat Mampang, Perindo memberikan hewan kurban sapi jenis limosin yyang memiliki berat mencapai 1,210 kg.

"Kita putuskan berkurban banyak, karena bukan hanya dari kami saja, tapi kami mengajak kawan-kawan relasi juga untuk melakukan kurban. Ini bisa sebagai contoh pada orang yang mampu untuk paling tidak, tiap tahun itu mau memberikan pada yang membutuhkan," kata HT pada wartawan di Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (13/9/2016).

Menurut HT, berbuat baik dan memberikan bantuan pada masyarakat yang membutuhkan sangat penting. Jika tidak, bagaimana masyarakat Indonesia akan sejahtera dan makmur karena tak adanya tindakan saling berbagi antarsesama manusia.

"Itulah nilai penting dari diadakannya hewan kurban yang dilakukan Partai Perindo. Pesan saya, marilah kita sisihkan apa yang kita punya untuk saudara kita pada tiap tahunnya minimal. Ini bentuk nyata semangat persaudaraan," ujarnya.

Ketua Dewan Pertimbangan DPD Perindo Jakarta Selatan Habib Jin Dan menerangkan, niat suci dan baik Ketum Perindo itu patut mendapatkan apresiasi dan terima kasih. Pasalnya, negara yang baik dan sejahtera pun sejatinya akan terbentuk jika dipimpin oleh orang yang selalu berbuat baik pada sesamanya.

"Negara yang tak dipimpin orang baik, tak akan jadi bangsa yang baik dan makmur pula. Kita sama-sama berdoa, agar Pak Hary jadi pemimpin di negara kita ini," ujarya.

Ketua DPD Perindo Jakarta Selatan Syarif Hidayatulloh menuturkan, sapi seberat 1,200 kg itu nantinya akan dipotong hingga mencapai seribu bungkus. Daging kurban itu punakan disalurkan ke lima RW di Kelurahan Pela Mampang. Sebanyak 750 bungkus akan dibagikan ke 750 warga yang sudah memiliki kupon, dan sisanya dibagikan ke warga yang tak memiliki kupon namun membutuhkan daging tersebut.

"Saya menjamin jika semua daging kurban ini akan sampai ke orang yang membutuhkan di Pela Mampang. Insya Allah, semua warga Pela Mampang akan mendukung Pak Hary," tuturnya.

Sementara itu, Ketua RW 01 Pela Mampang Romy Sudaryatmo bersama Ustaz Bahrudin yang juga Ketua RT 07/01 tampak terharu dengan pemberian sapi kurban tersebut. Pasalnya, pemberian hewan kurban itu sangat jarang dilakukan oleh sejumlah orang yang mampu di kawasan Pela Mampang ini, apalagi oleh partai politik.

"Ini Ketum-nya langsung loh yang dan hadir dan memberikan pada warga. Kami pun berterima kasih sekali pada Pak Hary yang telah memprioritaskan kami dan memperhatikan kami," kata Romy Sudaryatmo.

Romy menambahkan, pada saat Idul Adha pun, warga hanya mendapatkan daging dari masjid yang ada di dekat Pela Mampang saja. Romy berharap agar Ketum Perindo selalu terus memperhatikan masyarakat Jakarta ini, sehingga masyarakat pun dapat menemukan siapa sosok yang pantas memimpin Indonesia ini nantinya.

"Di RW 01 ini, ada seribuan KK dan RT ada 14. Nah Pak Syarif (Ketua DPD Perindo Jakarta Selatan) sudah mendata dan tahu mana saja masyarakat yang membutuhkan dan dibagikan daging kurbannya itu," tutupnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6633 seconds (0.1#10.140)