Tiang Nyaris Roboh di Bekasi, 3 Pemotor Tersangkut Kabel

Senin, 26 Juni 2023 - 20:56 WIB
loading...
Tiang Nyaris Roboh di Bekasi, 3 Pemotor Tersangkut Kabel
Tiang nyaris roboh dan melintang di Jalan Inspeksi Kalimalang, Sukadanau, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Senin (26/6/2023). Foto: MPI/Ade Suhardi
A A A
BEKASI - Tiang nyaris roboh dan melintang di Jalan Inspeksi Kalimalang, Sukadanau, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi , Senin (26/6/2023). Akibatnya, 3 pengendara motor tersangkut kabel dari tiang miring tersebut.

Mumun (34), warga sekitar mengatakan, berawal dari truk muatan melintas dan menyangkut kabel di tiang itu lalu menyeret tiang hingga nyaris ambruk.



"Saat itu, ada pengendara motor lewat terus nyangkut ke leher pas jalan ditutup oleh petugas ada 2 motor di belakang nekat menerobos nyangkut lagi," ujarnya, Senin (26/6/2023).

Melihat kondisi itu, dia khawatir karena lokasinya berdekatan dengan warung miliknya. Hingga saat ini belum ada perbaikan serius. Bahkan, sempat mengeluarkan percikan api diduga korsleting listrik.

Menurut buruh pabrik, Oli Yusman, belum ada iktikad baik dari pihak terkait untuk memperbaiki tiang yang hampir roboh. "Ini mengakibatkan beberapa motor mengalami kecelakaan pada Rabu lalu. Banyak yang jatuh dan truk trailer nyangkut gara-gara kabel melintang," katanya.

Untuk mengurangi kecelakaan, warga berinisiatif memasang rambu agar pengendara dapat menghindari lokasi. "Kami pasang pembatas atau rambu-rambu seadanya menggunakan bangku kayu dan plastik sebagai tanda untuk pengendara yang melintas apalagi saat malam hari," ujar Yusman.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1592 seconds (0.1#10.140)