Tiang BTS Roboh Timpa 2 Rumah Kontrakan di Depok

Senin, 21 Maret 2022 - 19:13 WIB
loading...
Tiang BTS Roboh Timpa 2 Rumah Kontrakan di Depok
Tower BTS di Kampung Lio, Pancoran Mas, Kota Depok, Senin (21/3/2022) sore roboh menimpa rumah warga. Foto/SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Sebuah tower Base Transceiver Station (BTS) di Kampung Lio RT 002 RW 020, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Senin (21/3/2022) sore roboh menimpa rumah warga. Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

Kasi Penanggulangan Kebakaran DPKP Kota Depok Tesy Haryati mengatakan ada dua rumah yang tertimpa tiang. Satu rumah dihuni oleh pengontrak, sedangkan satu rumah lagi masih belum dihuni.

”Dua rumah kontrakan yang kena. Untungnya di satu unit itu kosong, kemudian di sebelahnya ada penghuninya dua orang dewasa dan dua orang anak tidak ada korban sama sekali,” kata Tesy, Senin (21/3/2022).

Robohnya tiang BTS ini adalah yang pertama kali terjadi. Tiang roboh secara tiba-tiba. Peristiwa ini murni kecelakaan. ”Ini kecelakaan murni kalau saya melihatnya. Karena saya melihat seperti itu. Kita lihat ke atas itu kondisi dikembalikan lagi ke maintenance ya,” ungkapnya.

Pihaknya mengaku tidak tahu penyebab robohnya tiang. Saat ini penghuni kontrakan masih dalam kondisi kaget. “Korban tidak ada. Pemilik syok, anaknya juga syok diam saja,” ucapnya.

Rumah kontrakan yang tertimpa mengalami kerusakan parah sekitar 70 persen. Sedangkan sebelah kiri mengalami kerusakan sekitar 60 persen.

“Kita coba cek juga kerugian materil, memang ada asbes sekitar dua unit kontrakan itu. Selanjutnya ada tempat tidur yang juga jadi korban ruang dapur semua jadi kerugian materil yang diderita oleh ibu,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1908 seconds (0.1#10.140)