Bacaleg Muda Partai Perindo Ratu Nabilla Ajak Masyarakat Aktif Berolahraga

Jum'at, 23 Juni 2023 - 20:04 WIB
loading...
Bacaleg Muda Partai Perindo Ratu Nabilla Ajak Masyarakat Aktif Berolahraga
Politikus Partai Perindo yang juga bacaleg muda DPRD Provinsi Banten dari Dapil 9 Tangerang Selatan Ratu Dewi Nabilla Fatma Sentika atau yang kerap disapa Ratu Nabilla (kiri). Foto/Istimewa
A A A
TANGERANG SELATAN - Bacaleg muda DPRD Provinsi Banten dari Dapil 9 Tangerang Selatan Ratu Dewi Nabilla Fatma Sentika atau yang kerap disapa Ratu Nabilla mengajak masyarakat aktif berolahraga. Menurutnya, untuk bisa tetap fit, tak perlu olahraga yang berat.

Ratu Nabilla menjadi salah satu atlet senam poco-poco yang hadir dalam acara pelepasan kontingen Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Tangerang Selatan. Mereka akan berlaga di Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) VII 2023 di Jawa Barat.

Pelepasan kontingen dihadiri Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie di Aula Blandongan, Puspemkot Tangsel, Rabu (21/6/2023). Selain kerap membanggakan Indonesia dengan aktif memperkenalkan tarian budaya Indonesia ke mancanegara, politikus Partai Perindo ini juga aktif di bidang olahraga yakni bersepeda dan juga senam poco-poco dari FOKBI Tangsel (Forum Olahraga Kreasi Budaya Indonesia) yang diketuai oleh Mulyanah Anwar, anggota DPRD Tangsel.



Ditemui pada acara tersebut, Ratu Nabilla mengaku senang mengikuti dan mendorong setiap kegiatan positif seperti seni budaya maupun olahraga serta tergerak untuk mengajak masyarakat agar menjadi lebih aktif menjaga kebugaran tubuh
.
"Saya ingin menjadi penyemangat masyarakat untuk senantiasa aktif berolahraga. Tidak perlu olahraga yang sulit dan penuh tekanan, namun yang penting happy," ujar Ratu Nabilla.

Menurutnya, senam poco-poco bisa menjadi alat bantu masyarakat untuk memulai olahraga dengan cara yang menyenangkan.
FOKBI adalah salah satu organisasi di bidang olahraga rekreasi masyarakat yang fokus dalam senam rekreasi budaya Indonesia seperti poco-poco.

"Jadi, selain menjaga tubuh tetap bugar juga sekaligus mengenal budaya Indonesia melalui gerakan dan musiknya. Karena ini adalah olahraga rekreasi masyarakat maka bisa diikuti oleh semua usia mulai dari anak-anak hingga yang lanjut usia," kata Ratu.

Ratu Nabilla pun menyampaikan harapan, dengan adanya semangat dan kesadaran masyarakat untuk berolahraga, dapat membangun mental yang positif setiap individu sehingga menghasilkan masyarakat yang produktif dan bermanfaat bagi lingkungan sosialnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1760 seconds (0.1#10.140)