Kolaborasi Sosial HFH-PTI Bagikan Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19

Minggu, 26 Juli 2020 - 08:41 WIB
loading...
Kolaborasi Sosial HFH-PTI Bagikan Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19
Tim Baksos Hands For Help (HFH) bersama Yayasan Ibnu Sina Peduli dan Perempuan Tangguh Indonesia (PTI) memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Dalam upaya turut serta membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Tim Baksos Hands For Help (HFH) bersama Yayasan Ibnu Sina Peduli dan Perempuan Tangguh Indonesia (PTI) memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat di 3 lokasi secara serentak.

Adapun tiga lokasi itu meliputi Jalan H Abdullah, Kp Bulak Kambing, Kelurahan Jurumudi, Kecamatan Benda, Kabupaten Tangerang Tangerang; Jalan KH Dewantoro, Gg Baitus Surur, Gondrong Cipondoh, Tangerang; dan Kampung Rawalele RT 02/10, Kalideres Jakarta Barat (wrarga di pinggir Kali Saung Rawalele RPU).

Ketua Tim Baksos Hands For Help (HFH) dan Yayasan Ibnu Sina Peduli, Melina Alaydroes, mengatakan, kegiatan kolaborasi sosial dengan PTI untuk membagikan 525 paket sembako kepada masyarakat secara langsung adalah merupakan bentuk dukungan nyata kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Hari ini kami hadir untuk membagikan 525 paket sembako di tiga lokasi yang berbeda. Karena pembagian ini dilakukan secara serentak. Maka secara teknis, tim baksos kami bagi dalam 3 kelompok kecil untuk mendistribusikan bantuan sesuai lokasi yang telah ditentukan," kata Melina dalam keterangan di Jakarta, Minggu (26/7/2020).

Adapun isi dari paket yang dibagikan berupa beras 3 kg, gula 1 kg, chocolatos, tora coffee, HydroCoco, Crystalline, mie instan 4 pcs, kopi sachet, susu sachet, dan minyak 2 liter. (Baca juga: Kemensos Juga Tangani Anak-Anak Terpapar Covid-19)

Melina menambahkan, kolaborasi sosial seperti ini sangatlah baik dan berguna, juga lebih maksimal dan tepat sasaran. Pasalnya, pembagian paket sembako dilakukan secara langsung (door to door) kepada warga yang membutuhkan.

"Tim Baksos Hands For Help-Yayasan Ibnu Sina Peduli selalu terbuka untuk berkerja sama sosial atau berkolaborasi sosial dengan pihak manapun untuk membagikan atau menyalurkan bantuan kepada masyarakat," tandasnya.

Kolaborasi Sosial HFH-PTI Bagikan Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19

Ketua Perempuan Tangguh Indonesia, Myra Winarko, menyambut baik kolaborasi sosial dengan Tim Baksos Hands For Help. Pasalnya, kegiatan ini sangat bermanfaat. Selain sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat, juga merupakan bagian dari kepedulian dan perhatian kepada masyarakat untuk membantu memenuhi kebutuhan dasar mereka di tengah Pandemi Covid-19.

"Kami berharap bantuan paket sembako ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerima," katanya. (Baca juga: Pulang dari Kediri Sekeluarga di Bogor Positif Covid-19, Ayah Anak Meninggal)

Myra mengatakan, kolaborasi sosial ini sangat baik karena mencerminkan perhatian dan kepedulian yang sama kepada masyarakat. "Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat ditengah kondisi yang sulit akibat Covid-19 saat ini," imbuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2076 seconds (0.1#10.140)