Pohon Besar di Kebun Raya Bogor Tumbang, Humas Bersyukur

Selasa, 20 Juni 2023 - 23:52 WIB
loading...
Pohon Besar di Kebun Raya Bogor Tumbang, Humas Bersyukur
Lokasi pohon besar yang tumbang di kawasan Kebun Raya Bogor (KRB) ketika hujan disertai angin kencang pada Senin, 19 Juni 2023. Foto: Dok Kebun Raya Bogor
A A A
BOGOR - Video detik-detik pohon besar yang tumbang di kawasan Kebun Raya Bogor (KRB) ketika hujan disertai angin kencang pada Senin, 19 Juni 2023 beredar di media sosial. Dalam video yang diunggah sebuah akun Instagram, terlihat perekam sedang berteduh di pinggir jalan ketika cuaca hujan dan angin kencang.

Tiba-tiba, di seberang jalan tampak pohon besar yang berada di kawasan Kebun Raya Bogor tumbang. Pohon besar tersebut tumbang tidak ke jalan.

"Waduh," ujar seorang pria dalam video tersebut dikutip MNC Portal, Selasa (20/6/2023).





GM Corporate Communication PT. MNR Zaenal Arifin membenarkan adanya pohon tumbang di kawasan Kebun Raya Bogor pada Senin, 19 Juni 2023. Pohon tersebut tumbang di area Taman Kaktus.

"Ada pohon tumbang kemarin saat hujan angin besar di area Taman Kaktus," ucap Zaenal dikonfirmasi.

Kata dia, pohon yang tumbang tersebut bukan termasuk ke dalam tanaman koleksi Kebun Raya Bogor. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Alhamdulillah saat hujan lebat tidak ada pengunjung di area tersebut. Itu pohon Ficus sp. Non koleksi," ungkapnya.

Sesuai standar operasional prosedur (SOP), kata Zaenal, ketika hujan deras tim evakuasi akan menyisir para pengunjung di kawasan Kebun Raya Bogor dan membawa mereka ke tempat yang aman.

"Di bawah gazebo dan beberapa titik kumpul yang aman. Kami selalu mengimbau ketika hujan besar tidak berteduh dibawah pohon besar terutama pohon yang diberi safety line," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)