Sore Ini, Potensi Hujan Angin Disertai Petir Terjadi di Jakpus dan Jakbar

Selasa, 20 Juni 2023 - 04:35 WIB
loading...
Sore Ini, Potensi Hujan Angin Disertai Petir Terjadi di Jakpus dan Jakbar
BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Barat diperkirakan bakal terjadi hujan disertai petir dan angin kencang. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Sebagian besar wilayah di DKI Jakarta diprediksi bakal diguyur hujan. Hanya Jakarta Timur dan Utara saja yang diprediksi cerah berawan pada Selasa (20/6/2023). Hal ini berdasarkan informasi yang dirilis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

BMKG pun mengeluarkan peringatan dini. Sebab, wilayah Jakarta Pusat (Jakpus) dan Jakarta Barat (Jakbar) diperkirakan bakal terjadi hujan disertai petir dan angin kencang.

Baca juga: BMKG Sebut Perubahan Iklim Makin Mengkhawatirkan

”Peringatan Dini. Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di sebagian wilayah Jakbar dan Jaksel pada sore hingga menjelang malam hari,” tulis BMKG dalam situsnya.

Berikut prakiraan cuaca BMKG di wilayah DKI Jakarta :

- Jakarta Barat (Jakbar) pada pagi cerah berawan, siang hingga malam hujan ringan dan berawan pada dini hari. Dengan suhu 24 sampai 32 derajat celsius dan kelembaban 70 sampai 95 persen.

- Jakarta Pusat (Jakpus) pada pagi cerah berawan, siang hingga malam hujan ringan dan berawan pada dini hari. Dengan suhu 24 sampai 32 derajat celsius dan kelembaban 80 sampai 95 persen.

- Jakarta Selatan (Jaksel) pada pagi cerah berawan, siang hingga malam hujan ringan dan berawan pada dini hari. Dengan suhu 24 sampai 32 derajat celsius dan kelembaban 75 sampai 95 persen.

- Jakarta Timur (Jaktim) pada pagi cerah berawan, siang sampai malam berawan, dan dini hari cerah berawan. Dengan suhu 24 sampai 32 derajat celsius dan kelembaban 75 sampai 95 persen.

- Jakarta Utara (Jakut) pada pagi cerah berawan dan siang sampai dini hari berawan. Dengan suhu 24 sampai 32 derajat celsius dan kelembaban 80 sampai 95 persen.

- Kepulauan Seribu pada pada pagi cerah berawan, siang sampai malam berawan dan dini hari hujan ringan. Dengan suhu 24 sampai 32 derajat celsius dan kelembaban 80 sampai 95 persen.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1563 seconds (0.1#10.140)