5 Fakta Menarik Bekasi, Punya Piramida Terbalik Mirip Museum Louvre Paris

Minggu, 18 Juni 2023 - 07:26 WIB
loading...
A A A
Pembangunan flyover menelan anggaran sebesar Rp200 miliar. Flyover ini telah mendapatkan penghargaan kelas dunia “World Silver Winner” kategori Public Infrastructure or Amenities pada 2017 lalu.

3. Landmark Piramida Terbalik ala Museum Louvre Paris

Selain flyover cantik, ada pula spot lainnya di Bekasi yang menarik perhatian publik. Bekasi menghadirkan sebuah bangunan berbentuk piramida terbalik di kawasan Summarecon bak Museum Louvre di Paris, Prancis.



Piramida terbalik ini tingginya mencapai 17 meter. Angka tersebut melambangkan perjalanan Summarecon di Bekasi seiring berjalannya waktu semakin berkembang dan kian besar serta mampu memberikan kontribusi positif bagi perusahaan dan lingkungan sekitar.

4. Jadi Kawasan Industri

Kota Bekasi maupun Kabupaten Bekasi mempunyai kawasan industri yang paling banyak. Di Kabupaten Bekasi, terdapat 10 kawasan industri yang menempati lahan dengan luas keseluruhan mencapai 9.496 hektare.

Kawasan industri di Bekasi dibangun dengan konsep industrial estate berupa kota mandiri dengan fasilitas pendukung yang lengkap. Di Kota Bekasi, menurut Sensus Ekonomi tercatat sebanyak 203.056 unit usaha/perusahaan non-pertanian.

5. Lokasi Strategis

Dilihat secara geografis, Kota Bekasi berada pada ketinggian 19 meter di atas permukaan laut. Bekasi terletak di sebelah timur Jakarta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1857 seconds (0.1#10.140)