Partai Perindo Apresiasi Geliat Politisi Milenial di Ibu Kota

Sabtu, 17 Juni 2023 - 21:54 WIB
loading...
Partai Perindo Apresiasi Geliat Politisi Milenial di Ibu Kota
Ketua DPW Perindo DKI Jakarta, Effendi Syahputra mengapresiasi kegiatan sayap Pemuda Perindo dalam perhelatan diskusi politik antar-tokoh pemuda di WOW Kafe, Pancoran, Jakarta Selatan. Foto/MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta , Effendi Syahputra mengapresiasi kegiatan sayap Pemuda Perindo dalam perhelatan diskusi politik antar-tokoh pemuda di WOW Kafe, Pancoran, Jakarta Selatan pada Sabtu sore ini (17/6/2023).

Effendi menilai geliat politisi milenial sebagai perwujudan langkah positif yang menunjukkan semangat aktivis muda di dunia politik.

Effendi menyampaikan apresiasi atas kegiatan diskusi politik yang bertajuk Kesadaran Politik Bagi Pemuda di Indonesia. Ia menilai kegiatan sayap Pemuda Perindo dapat menjadi magnet konkret para pemilih pemula yang ingin mengekspresikan aspirasi politiknya.

"Ini langkah positif yang membuktikan aktivis-aktivis muda punya peran di dunia politik. Kita ingin lebih banyak lagi aktivis kampus yang selesai di politik kampus, melangkah ke partai politik," kata Effendi, Sabtu (17/6/2023).

Effendi mengatakan, peran keterlibatan politisi milenial Partai Perindo seperti Michael Sianipar dan bergabungnya Manik Marganamahendra menjadi kekuatan baru tersendiri.

Dia menjelaskan, Pemuda Perindo merupakan garda terdepan untuk kalangan milenial, dapat memaksimalkan peran pemilih pemula melalui kontribusi dua politisi milenial tersebut.


"Kita melalui Pemuda Perindo akan terus melakukan pendidikan politik, khususnya bagi bacaleg muda di DKI Jakarta. Karena memang 70-80% bacaleg di DPRD DKI itu didominasi oleh anak muda," ujarnya.

Dengan bergabungnya Manik Marganamahendra ke Partai Perindo, Effendi pun turut senang karena ini menjadi bukti tegas bahwa Partai Perindo antusias mengusung isu-isu politik di kalangan anak muda.

"Hari ini Manik membuktikan bahwa arah apatisme bagi anak-anak muda ini berubah, dan ikut bertanggung jawab dengan ikut masuk ke dalam sistem serta ikut memperbaiki politik," katanya.

"Kita berharap tidak hanya Manik tetapi lebih banyak lagi mantan-mantan BEM di Indonesia, yang memiliki idealisme yang kuat untuk berhimpun di Partai Perindo," sambungnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1803 seconds (0.1#10.140)