Lintasan KA Tanjung Priok-Kemayoran Lumpuh Akibat Kebakaran Hebat di Pademangan

Minggu, 11 Juni 2023 - 15:15 WIB
loading...
Lintasan KA Tanjung Priok-Kemayoran Lumpuh Akibat Kebakaran Hebat di Pademangan
Kebakaran hebat yang melanda permukiman padat penduduk di Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (11/6/2023) mengakibatkan perjalanan KA lumpuh. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Kebakaran hebat yang melanda permukiman padat penduduk di Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan , Jakarta Utara, Minggu (11/6/2023) mengakibatkan perjalanan kereta api (KA) lumpuh.

Titik lokasi kebakaran berada di samping lintasan KA jurusan Stasiun Tanjung Priok (Jakarta Utara) menuju Stasiun Kemayoran (Jakarta Pusat).



Petugas Penjaga Pintu Kereta Api Kalimati Imanuddin mengatakan akibat kebakaran dahsyat ini membuat perjalanan kereta dihentikan karena situasi yang tidak kondusif dan berbahaya.

"Berhenti (sementara) tadi sih kereta lokomotif dari Ancol karena kebakaran dan takut (gerbong) serta penumpang kena juga. Kita tunggu aman dulu baru bisa jalan," ujarnya.

Warga setempat Solihin (44) menuturkan kebakaran muncul atau berawal dari salah satu rumah warga yang sedang mengolah bahan baku nasi goreng.

"Itu (awal api) dari tempat atau rumah tukang nasi goreng. Lagi masak (olah bahan) tiba tiba meledak gasnya lalu merembet ke rumah lainnya," katanya.

Saat tabung gas meledak banyak warga sekitar yang kabur menyelamatkan diri. Sekitar puluhan rumah terdampak kebakaran ini.

"Ada puluhan rumah yang kena, tadi sempat gede suara ledakannya ada tiga kali ledakan. Itu mungkin tukangnya lagi masak untuk olahan makanan jual nasi goreng," ucapnya.

Petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara dibantu warga masih melakukan pemadaman. Terpantau belasan mobil damkar dikerahkan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1613 seconds (0.1#10.140)