Nama Kaesang Mencuat Jadi Wali Kota Depok, Hasto: PDIP Dukung Penuh

Sabtu, 10 Juni 2023 - 21:38 WIB
loading...
Nama Kaesang Mencuat Jadi Wali Kota Depok, Hasto: PDIP Dukung Penuh
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memastikan PDIP mendukung penuh Kaesang Pangarep maju sebagai Wali Kota Depok 2024. Foto: MPI/Bachtiar Rojab
A A A
DEPOK - Baru-baru ini nama putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep kerap mencuat sebagai salah satu kandidat kuat menjadi Wali Kota Depok. Hal tersebut, direspons langsung PDIP.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya siap menampung peluang tersebut. Salah satunya, dengan terlebih dahulu menerapkan mekanisme kaderisasi.

”Ya bagi PDI Perjuangan siapa pun yang akan menjadi calon kepala daerah, termasuk misalnya Mas Kaesang dan sebelumnya Mas Gibran, partai menerapkan mekanisme kaderisasi,” ujar Hasto di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (10/6/2023).



Tak hanya itu, kata Hasto, partainya juga memiliki sekolah partai yang diisi pengajar yang sangat berpengalaman. Seperti, Tri Rismaharini, Azwar Anas hingga Pramono Anung.

”Jadi melalui sekolah partai, Bu Risma menjadi pengajar sekolah partai, Pak Pramono Anung menjadi pengajar sekolah partai, Pak Anas Menteri PAN-RB, jadi semua dipersiapkan dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Hasto menegaskan, target utama PDIP saat ini adalah memenangkan pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres). Namun, PDIP terbuka lebar untuk Kaesang bilang ingin menempuh kaderisasi dan pendidikan partai.

”Jadi skala prioritas kita saat ini adalah memenangkan Pileg dan Pilpres,” katanya.



”Baru bulan November kita berbicara tentang Pilkada. Sekiranya Mas Kaesang tertarik ya akan kita ikutkan dalam suatu proses pendidikan dan kaderisasi untuk mempersiapkan calon-calon pemimpin,” tandasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)