Belasan Pejabat Bekasi Berangsur Sembuh dari Covid-19

Jum'at, 24 Juli 2020 - 16:03 WIB
loading...
Belasan Pejabat Bekasi Berangsur Sembuh dari Covid-19
Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi mengklaim belasan pejabat yang terpapar Corona ( Covid-19 ) mulai berangsur sembuh. Sebelumnya, 14 pejabat dinyatakan positif, kini 12 Aparatur Sipil Negara tersebut telah berangsur sembuh dan hanya menyisakan dua pejabat saja.

Mereka yang terpapar mendapatkan perawatan di RSUD Kota Bekasi. Sisanya telah pulang dan melakukan isolasi mandiri dengan tetap dipantau oleh tim medis. "Tiga dinyatakan negatif, sembilan orang sedang isolasi mandiri," ujar Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Jumat (24/7/2020). (Baca juga: 150 Pencari Suaka Jalani Swab Test, Dinkes Jakbar Koordinasi UNHCR)

Meski demikian, dia meminta tenaga medis tetap melakukan pemantauan kesehatan terhadap sembilan orang tersebut. "Ya harus dipantau terus kesehatannya. Swab masih dilakukan sampai beberapa kali dengan hasil yang sama (negatif)," ungkapnya.

Akibat itu, Pepen (sapaan akrab Rahmat Effendi) menginstruksikan seluruh jajaran di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk melakukan tes Covid-19. Tes itu dilakukan secara bertahap oleh masing-masing SKPD di Stadion Patriot Candrabhaga. (Baca juga: Pandemi Covid-19, Ibu Rumah Tangga Ini Manfaatkan Usaha Sambil Rebahan)

Dia juga mengevaluasi kebijakan kerja pegawainya. Kini, pegawai dengan mempunyai riwayat penyakit bawaan dilarang masuk dan disarankan melakukan work from home.

Adanya klaster pejabat pemerintah, seluruh kantor di gedung lantai 10 Pemerintah Kota Bekasi setiap pukul 16.00 WIB masih dilakukan penyemprotan disinfektan sehingga kantor pemerintah yang berada di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan itu berangsur pulih.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2189 seconds (0.1#10.140)