Damkar Selamatkan Balita dari Ibu Gangguan Jiwa yang Mengamuk di Kemayoran

Kamis, 08 Juni 2023 - 16:43 WIB
loading...
Damkar Selamatkan Balita dari Ibu Gangguan Jiwa yang Mengamuk di Kemayoran
Petugas Damkar Jakarta Pusat mengevakuasi balita saat sang ibu mengamuk di rumahnya. Diduga sang ibu mengidap gangguan jiwa. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Petugas Pemadam Kebakaran ( Damkar ) dari tim rescue Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan ( Gulkarmat ) Jakarta Pusat menyelamatkan balita dari ibu yang diduga mengidap gangguan jiwa , Rabu 7 Juni 2023 sekitar pukul 23.10 WIB. Sang ibu yang tinggal di Harapan Mulya, Kemayoran, Jakarta Pusat, itu mengamuk dengan melempar semua barang yang ada di dalam rumah.

Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat Asril Rizal mengatakan, setelah mendapat laporan dari warga, pihaknya langsung menerjunkan tujuh orang personel untuk melakukan evakuasi terhadap balita. Ia mengatakan, ibu dari balita itu mengamuk karena tidak mau minum obat.



"Sehingga mengamuk dan melempar semua barang di rumah. Saat mengamuk, ibu tersebut masih bersama anaknya di dalam kamar," kata Asril dalam keterangan, Kamis (8/6/2023).

Saat dilakukan evakuasi, kata dia, kondisi di dalam rumah itu sudah berantakan akibat barang yang dihancurkan oleh sang ibu. Balita tersebut berada di dalam satu kamar dengan sang ibu.



Proses evakuasi balita itu berlangsung selama satu jam. Akan tetapi pihak damkar sempat mengalami kesulitan karena akses menuju kamar yang sempit.

"Akses ke kamar sempit karena banyak barang yang berhamburan serta masih terdapat balita di kamar tersebut," ucapnya.



Asril mengatakan, balita itu berhasil dievakuasi dengan keadaan selamat. Sementara sang ibu telah diamankan oleh pihak yang berwenang.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)